Sukses

iKON Meroket di Chart Billboard

Makin terkenal, iKON bahkan berhasil menembus deretan lagu ternama internasional Billboard. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul - iKON merilis album debutnya Welcome Back, 2 November 2015. Boyband pendatang baru asuhan YG Entertainment itu memang menjadi sorotan sejak kemunculannya tahun ini. Personel iKON yang disatukan dalam acara pencarian bakat Mix & Match memang dianggap tak asing lagi di dunia hiburan.

iKON bahkan mendapatkan sebutan sebagai monster rookie karena keberhasilannya meroket di dunia hiburan dengan karya yang dirilisnya. Sebelum menelurkan Welcome Back, iKON melepaskan lagu `pemanasan`, My Type berhasil merajai deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan.

Rupanya iKON tak hanya sukses di Korea Selatan saja, tapi sudah mengukuhkan diri sebagai group idol K-Pop di mata internasional. iKON sukses mendarat di deretan tangga lagu ternama internasional Billboard, diwartakan Korea Star Daily, Jumat (8/1/2016).

iKON (YG Entertainment) 

Bahkan, iKON dengan album debut Welcome Back sukses meroket di chart bergengs itu, hingga meraih posisi kedua dalam Billboard‘s World Albums Chart!. Hal itu tentu saja kebanggan tersendiri bagi boyband yang baru seumur jagung.

Tak hanya lewat album saja prestasinya, iKON juga telah sukses menggelar konser solo perdana di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini, di hadapan 13 ribu penggemar. iKON membuai penonton dengan membawakan lagu dari album debutnya, termasuk single pemanasan My Type

iKON sempat merasa gugup saat menggelar konser perdana di kampung halamannya, Korea Selatan, bersyukur bisa tampil total hingga akhir acara. (YG Entertainment)


Sementara itu, iKON tengah menjadi pembicaraan publik karena warna lightstick mereka dianggap mencuri warna resmi TVXQ. Semua itu terjadi saat iKONIC--sebutan penggemar iKON-- ikut mengangkat lightstick mereka bersama Cassiopeia lantaran melihat warna yang sama dari lightstick mereka. Tak pelak para Cassiopeia pun memberi respon negatif atas sikap para iKONIC tersebut.

Para Cassiopeia menyampaikan permintaan kepada YG Entertainment agar iKON tidak lagi menggunakan warna merah yang merupakan ciri khas TVXQ. Mereka juga berharap iKON bisa memiliki warna fandom mereka sendiri yang beda dari yang lain.

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.