Sukses

Kalahkan Avatar, Star Wars 7 Terlaris Sepanjang Masa di Amerika

Film bernuansa fiksi ilmiah Star Wars: The Force Awakens sukses menaklukkan Avatar di Amerika Serikat serta The Avengers di dunia.

Liputan6.com, Los Angeles - Kerja keras J.J. Abrams menyutradarai Star Wars: The Force Awakens membuahkan hasil maha sukses. Film berjenis opera sabun luar angkasa itu sukses mengungguli Avatar yang rilis 2009 dalam hal pendapatan di Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari The Hollywood Reporter, Rabu (6/1/2015), film ketujuh Star Wars tersebut resmi menjadi film paling laris di sepanjang sejarah pemutaran di wilayah Amerika utara.

Hingga Rabu kemarin, film besutan Disney dan Lucasfilm itu melampaui angka USD 760,5 juta yang diraih oleh Avatar arahan sutradara James Cameron untuk pendapatan domestik tersebut.

Franchise Avatar ternyata berpeluang untuk memiliki empat judul sekuel atau lebih.

The Force Awakens sendiri pada Selasa lalu baru meraih total pendapatan domestik sebanyak USD 758,2 juta. Di hari itu, penjualan tiket yang diraih di Amerika Utara berkisar pada angka USD 8 juta.

Prestasi gemilang Star Wars tersebut diraih di Amerika hanya dalam waktu 20 hari setelah filmnya dirilis di bioskop negara tersebut. Avatar yang tayang pada Desember 2009, nyaris meraih USD 750 juta dalam tujuh bulan ditambah USD 10 juta ketika dirilis ulang di bioskop.

Star Wars: Force Awakens. (Disney / LucasFilm)

Star Wars: The Force Awakens sendiri telah mendulang berbagai prestasi penjualan setelah penayangannya di bioskop. Bahkan, penonton dunia baru saja membuat film tentang perang bintang tersebut mengungguli pendapatan The Avengers dengan angka USD 1,557 miliar. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.