Sukses

Mooryati Soedibyo Beberkan Tips Awet Muda bagi Puteri Indonesia

Mooryati Soedibyo menjelaskan hal pertama untuk awet muda ialah memupuk perasaan bahagia di dalam hati.

Liputan6.com, Jakarta - Selain kecantikan, paras awet muda juga menjadi impian setiap wanita, tak terkecuali para Puteri Indonesia dan selebriti. Mooryati Soedibyo‎, pendiri Mustika Ratu, membeberkan tips awet muda yang bisa diaplikasikan sehari-hari. Seperti apa?

Kata Mooryati, hal pertama untuk awet muda ialah memupuk perasaan bahagia di dalam hati. Percayalah kalau setiap masalah pasti ada jalan keluar.‎ "‎Saya nggak pernah susah sih. Nggak pernah mikirin, saya nggak ada beban, nggak ada musuh. Jadi hati saya senang terus. Itu bikin saya jadi tenang," tutur Mooryati di kediamannya, Jalan Ki Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2016).

Pemilik Mustika Ratu Mooryati Soedibyo pada saat jumpa pres di kediamannya, Jakarta, Senin (04/01/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Kalau ada orang yang nggak senang sama kita, kita baikin saja nanti akan baik juga kok. Kita nggak perlu berhati sengit nanti hidupnya jadi nggak tentram, percaya deh," Mooryati mengurai.

Bila hati sudah tertata, selanjutnya ialah menjaga pola makan. Tak usah makanan modern, justru rempah-rempah warisan leluhur merupakan ramuan tokcer membuat awet muda.

"Konsumsi rempah-rempah saja. Temulawak, antangan. Antangan itu daun sembung, anti oksidan. Temulawak itu paling enak. Kunyit, kalau ada infeksi kayak batuk supaya hilang. Kencur itu juga untuk batuk, tenggorokan dan pernapasan. Itu diminum setiap hari," ujar Mooryati.

DR. BRA. Mooryati Soedibyo merayakan ulang tahunnya ke-87 pada tanggal 5 Januari 2015 di kediaman beliau.

Berbekal hal-hal seperti itu, Mooryati masih terlihat segar sekalipun sudah menginjak usia ke 88 tahun.‎ Ia berencana merayakan hari lahirnya di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa (5/1/2016) malam. ‎

Mooryati turut mengundang Presiden RI Joko Widodo. Dari kalangan selebriti ada Cak Lontong, Dwi Putri Yanti, Victor Hutabarat, Sundari Soekoco, Demian, dan Purwacaraka. Tak ketinggalan Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia Lingkungan 2015 Chintya Fabyola, serta Puteri Indonesia Pariwisata Gresya Amanda. (Jul/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.