Sukses

Beda Kru Film Hollywood dan Indonesia Kata Yayan Ruhian

Yang paling kentara, kata Yayan Ruhian, adalah sisi disiplin yang terjadi di lokasi syuting.

Liputan6.com, Jakarta - Lewat Star Wars: The Force Awakens, aktor laga Yayan Ruhian mencicipi rasanya bermain film produksi Hollywood. Pria berambut panjang ini pun membeberkan hal-hal yang membedakan nuansa syuting film Indonesia dengan film luar negeri.

Yang paling kentara, kata Yayan, adalah sisi disiplin yang terjadi di lokasi syuting.

 

Yayan bilang, kru film luar negeri lebih juara dalam urusan disiplin. "Satu hal yang paling beda adalah tingkat disiplin dan profesionalitas dalam penggarapan," kata Yayan di Main Atrium Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (3/1/2016).

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman jelang premier film Star Wars The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015). Tiga aktor Indonesia tersebut ikut memerankan  film seri Star Wars yang ke-7. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

"Setiap orang yang terlibat, mereka sudah tahu job masing-masing. Semua kayak sudah betul-betul dipersiapkan," imbuh Yayan.

Hal yang berbeda terjadi di lokasi syuting film Indonesia. Kru di lokasi syuting biasanya tumpang tindih mengurus kebutuhan.

Aktor film Star Wars The Force Awakens Yayan Ruhian saat wawancara dengan wartawan di Jakarta, Rabu (16/12/2015). (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Misalnya di kita itu satu departemen bisa minta bantuan ke departemen lainnya, tolong ini itu. Pokoknya yang paling jelas kedisiplinan," Cetus Yayan. (Jul/ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini