Sukses

Zaskia Gotik Adu Pantun dengan Gubernur Ahok, Siapa Menang?

Zaskia Gotik dan Gubernuk DKI Jakarta, Ahok saling berbalas pantun di atas panggung konser Move On Party.

Liputan6.com, Jakarta - Ada peristiwa menarik di tengah gelaran Konser Move On Party yang disiarkan langsung SCTV dari Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Kamis (31/12/2015) malam. Di atas panggung, ada Zaskia Gotik dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saling adu pantun.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berpantun  di panggung Move On Party 2016 di panggung Move On Party 2016 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, Jumat (1/1/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mulanya, Zaskia datang bersama rombongan Betawi ke tengah panggung. Selayaknya budaya Betawi, ia menyampaikan maksud dan tujuan lewat pantun.

Begini bunyinya. "Makan tape lagi kondangan. Apa saya sudah boleh masuk sama rombongan?," tanya Zaskia.

Pak Gubernur pun membalas pantun yang diberikan Zaskia. "Pergi ke pasar beli lemari, harus tahu ukurannya. Kalau lu mau masuk kemari, coba hadepin dulu palang pintunya," cetus Ahok sambil tertawa.

Basuki Tjahaja Purnama atau  di sapa Ahok melambaikan tangan seusai perayaan tahun baru 2016 di panggung Move On Party 2016 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, Jumat (1/1/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Akhirnya, adu pantun ini pun ditutup dengan kolaborasi antara Ahok dan Zaskia Gotik. Kedunya mendendangkan Hujan Gerimis karya musisi kenamaan Betawi, Benyamin Syueb. Ahok mengaku tak begitu hafal lagu ini.

Kehadiran Pak Gubernur sekaligus untuk menghitung mundur momen pergantian tahun. Bersama-sama Wakil Gubernur, ia melepaskan pistol suar sebagai tanda tahun yang baru telah tiba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.