Sukses

Rinada Gandeng Cowok Australia di Album Baru

Rinada pun berharap dengan bantuan dari para musisi Australia ini akan membuka langkahnya untuk go international.

Liputan6.com, Jakarta Musisi rock Rinada bersiap untuk mengeluarkan album terbarunya. Seakan tak main-main, Rinada pun menggaet musisi luar asal Australia. Selain itu dan juga beberapa musisi nasional yang ikut membantu penggarapan albumnya itu.

Beberapa musisi asal Australia di antaranya adalah Andre Gustian Lochness, Ace, Peter dan Heqel. Para musisi ini pun terlibat aktif dalam album wanita yang memiliki nama panggung Rinada LadYRock ini.

"Membuat album memang keinginan saya sejak lama. Semua persiapannya pun sudah dipersiapkan dengan matang. Lagu-lagu di album 'Sang Bintang' akan memberikan warna baru musik rock progresif. Saya menggandeng musisi Peter and Hagel,Ace Guitaris dari Australia)," kata Rinada kepada Liputan6.com, Selasa (29/12/2015).

Rinada Lady Rocker

Wanita kelahiran 29 September 1980 itu pun berharap dengan bantuan dari para musisi Australia ini akan membuka langkahnya untuk go international.

"Saya berharap album ini bisa diterima masyarakat penggemar rock dan go internasional," ujar Rinada.

Selain musisi Australia, di album barunya ini, Rinada yang pernah menyabet penghargaan AMI Award tahun 2000 untuk kategori penyanyi rock pendatang baru terbaik dalam album 'Suka Sama Suka' tersebut, juga menggandeng Abel, Lukman dan Reza NOAH, Bery Topi Band, Rudhjack eks Mogank, Pradea d'Messy dan Indra Q dalam penggarapan mixing hingga mastering.

Rinada mengakui, perkembangan musik rock Tanah Air sudah tidak 'kencang' seperti era tahun 90-an. Saat itu sejumlah penyanyi perempuan seperti, Nicky Astria, Anggun, Nike Ardilla dan sejumlah nama lainnya, begitu mumpuni menyanyikan lagu-lagu berirama rock.

Mengusung musik rock progresif bukanlah hal yang mudah dalam penggarapannya. Namun Rinada merasa percaya akan menyelesaikan album yang saat ini masih dalam tahap penggarapan.

"Butuh waktu yang maksimal," ujar Rinada.

Sambil menanti album terbarunya dirilis, Rinada kerap tampil di berbagai event dengan nama LadYRock juga Live P.A Dj. Rinada juga sering berkolaborasi dengan beberapa DJ (disk jockey).

Rinada Lady Rocker

"Saya ingin berhati-hati dalam meluncurkan karya terbaru, agar waktunya tepat. Tahun depan (2016) diharapkan menjadi moment penuntasan karier saya sebagai LadYRock," tutur Rinada.

Selain disibukkan dengan penggarapan album terbaru dan jadwal manggung, Rinada juga tengah mengelola distro dan usaha sound serta lighting system. "Ya, saya menjalani bisnis itu. Sambil mengisi kegiatan lain," Rinada memungkaskan.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.