Sukses

Cerita Henry Super Junior-M Pelajari Bahasa Indonesia

Henry Lau pamer kemampuan berbahasa Indonesianya lewat Instagram.

Liputan6.com, Seoul - Berkecimpung di dunia hiburan rupanya mendorong Henry Lau untuk mengenal banyak hal baru termasuk budaya lain. Tidak hanya menyanyi dan menari, kini personel Super Junior-M kabarnya tengah mencoba mempelajari bahasa baru, yakni bahasa Indonesia setelah menguasai bahasa Korea, Tiongkok, dan Inggris.

Bersama Super Junior-M, Henry kerap berkeliling sejumlah negara dan berjumpa para penggemar dengan beragam bahasa. Beberapa kali berkunjung ke Indonesia rupanya membuat Henry tertarik untuk mempelajari bahasanya.

Henry Super Junior-M Tertarik Pelajari Bahasa Indonesia [foto: instagram/henrylau89]

Sebagaimana yang ditunjukkannya lewat akun Instagram pribadinya baru-baru ini, Henry memperlihatkan kemampuan berbahasa Indonesianya tak hanya lewat tulisan tapi juga lisan. Henry bahkan menyelipkan satu kata yang populer di Indonesia, yakni `jomblo` dan `Jaim`.

"Halo semuanya, my name is jomblo (nama saya Jomblo). Maaf kalau aku ngomong Indonesianya salah. Aku pakai (akan) belajar bahasa Indonesia lebih banyak. Aku cinta kamu sayang, bye!" ucap Henry dengan pelafalan yang cukup fasih.

Henry Super Junior-M Sedang Pelajari Bahasa Indonesia [foto: instagram/henrylau89]

Di postingan sebelumnya, Henry juga sempat menuliskan keterangan foto dengan bahasa Indonesia. Meski penggunaan bahasanya masih berantakan, usaha keras Henry disambut antusias oleh para penguna Instagram dari Tanah Air.

"Wah oppa bisa bahasa indonesia. Daebak!!! belajar lagi ya #loveyou @henryl89," tulis akun @happysingle_.

"Haha oppa pasti pake google translate, soalnya ga nyambung kata-katanyaa.Tetap semangat belajar bahasa Indonesia, oppa," tambah @fenielf01. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.