Sukses

Kisah Pilu Dahlia Poland Setelah Penemuan Jasad Sang Ayah

Dahlia Poland tengah dirundung duka setelah menemukan ayahnya dalam keadaan meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Dahlia Poland tengah diterpa musibah. Mantan pemain sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu mendapatkan kabar ayahnya, James Poland telah menutup mata.

Bahkan, sebuah laporan menyebutkan, jenazah ayah Dahlia Poland ditemukan membusuk karena sudah meninggal selama beberapa hari.

James Poland meninggal dunia pada usia 50 tahun. Ia meninggal di kediamannya yang terletak di Perum Bukit Modern Hill Lembah Pinus, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Ayah Dahlia diduga meninggal dunia akibat serangan jantung.

Kabar meninggalnya ayah Dahlia diketahui dari sahabatnya, Michelle Joan. Michelle menyampaikan kabar duka tersebut melalui akun Twitter pribadinya, 22 Desember 2015 sekitar pukul 19:00 WIB. "Rest in Peace, Uncle James. Mohon doanya semua buat @dahliapoland dan keluarga, supaya kuat dan tabah ya," begitu tulis Michelle Joan.

sumber foto: Instagram Dahlia Poland

Dahlia Poland yang cukup rajin di media sosial pun tak memberikan informasi mengenai kematian sang ayah. Namun kabar mengenai ayah Dahlia Poland meninggal dunia sudah merebak luas. Beberapa penggemar Dahlia Poland dan Netizen menghiasi kolom komentar di akun milik istri Fandy Christian itu dengan bela sungkawa.

sumber foto: Instagram Dahlia Poland (captured by @andri_suhadi)

"Turut berduka cita atas meninggalnya ayah Dahlia Poland. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberia ketabahan," tulis seorang pengguna. Atau "Dahlia Poland, semoga ayahmu mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan YME," tambah netizen lainnya.

Setelah sempat tak berkomentar, Dahlia Poland akhirnya buka suara mengenai meninggalnya sang ayah. Dahlia Poland hanya memberitahu jika jenazah sang ayah akan dikuburkan di Bandung, Jawa Barat.

"Hampir semua keluarga ada di sana (Bandung). Jadi, proses penguburannya akan lebih mudah di ," kata Dahlia Poland saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2015) dini hari.

 

Dahlia Poland Tak Sangka Sang Ayah Telah Tiada

Dahlia Poland masih tak percaya jika ayahnya, James Poland meninggal dunia pada usia 50 tahun. Dahlia Poland masih berpikir jika sang ayah masih ada dan menemaninya selama ini.

"Aku beneran kaget dan masih belum percaya (ayah meninggal dunia)," kata Dahlia Poland saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2015) malam.

Dahlia Poland mengaku dirinya masih bertemu dengan sang ayah sebelum meninggal. Saat itu, tak ada tanda atau firasat akan kepergian ayahnya yang dadakan, serta mengejutkan masyarakat.

"Saya masih bertemu dengan ayah beberapa waktu lalu. Saat ketemu, dia masih sehat. Lalu, dia juga masih banyak bercanda dan ketawa-ketawa. Tak ada firasat semua ini akan terjadi," aku Dahlia Poland.

Dahlia Poland dan Fendy Christian (Instagram)

Namun Dahlia Poland sadar jika dirinya harus mengikhlaskan kepergian sang ayah. Dahlia Poland berusaha tegar, berpikir jika ini memang sudah jalan yang diberikan Tuhan YME.

 

Kenangan bersama sang Ayah Tak Akan Bisa Terlupakan

Dahlia Poland menuangkan kerinduannya terhadap sang ayah di akun media sosial miliknya. Dahlia Poland mengunggah foto masa kecilnya. Selain itu, foto diri sang ayah juga menghiasi halaman medsos Dahlia Poland.

"Daddy sekarang ada di surga. Saya tahu Tuhan YME akan menjagamua karena kau adalah orang yang baik. Semua orang mencintaimu ayah. Saya cinta kamu selamanya," tulis Dahlia Poland di akun media sosial miliknya.

Dahlia Poland juga tak bisa melupakan kenangan terakhir bersama sang ayah. Menurut Dahlia, ayahnya memberikan pesan terakhir untuk dirinya sebelum meninggal dunia, akan selalu diingatnya dalam hidup.

"Saat terakhir ketemu, ayah hanya bilang `jaga diri dan selalu tersenyum`. Itu seperti kenangan terakhir sebelum ayah meninggal dunia. Saya akan ingat terus kata-kata dari dia," ungkap Dahlia Poland.

Dahlia Poland ikut mengurus jenazah ayahnya. Dahlia Poland memberitahu, jenazah sang ayah sempat mendapat penanganan medis oleh pihak rumah sakit, selanjutnya James langsung diletakkan di sebuah peti berwarna putih untuk disemayamkan dan dimakamkan.(Des/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.