Manga Naruto Lanjut Kembali Lewat Aksi Boruto

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 21 Des 2015, 23:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2015, 23:00 WIB
Boruto Naruto Movie
Perbesar
Boruto: Naruto Movie (Cinema Today)

Liputan6.com, Tokyo - Satu situs hitungan mundur terkait franchise Naruto bertema Next Generation, akhirnya berakhir pada Sabtu akhir pekan lalu. Setelah itu, diumumkanlah bahwa manga baru Naruto akan segera diterbitkan.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (19/12/2015), Mikio Ikemoto yang bekerja sebagai asisten Masashi Kishimoto selaku pengarang asli manga Naruto, didaulat menggambar manga baru ini. Kabar tersebut diumumkan pertama kali dalam sebuah program panggung dalam acara Jump Festa di Tokyo.

Masashi Kishimoto akan menjadi pengawas manga, sementara Ukyou Kodachi, penulis novel Naruto - Gaara Hiden: Sajingensou serta penulis skenario Boruto: Naruto the Movie akan membuat cerita manga baru tersebut. Seperti di film anime terbaru, manga ini akan berfokus pada Boruto.

Manga baru ini juga akan diberi judul sederhana, yaitu Boruto dan akan terbit di majalah Weekly Shonen Jump mulai musim semi 2016 mendatang di Jepang. Pihak majalah juga akan mempublikasikan chapter barunya sebulan sekali.

Manga Naruto bakal berlanjut melalui aksi terbaru Boruto. (Anime News Network)

Mikio Ikemoto sebelumnya pernah menulis dua chapter manga pendek bertajuk COSMOS yang dimuat oleh majalah Weekly Shonen Jump pada tahun 1997 dan 1999.

Shueisha meluncurkan situs hitung mundur tersebut sejak bulan lalu. Di dalam situsnya terdapat logo dan siluet karakter dari manga Naruto ciptaan Masashi Kishimoto.

Manga Naruto bakal berlanjut melalui aksi terbaru Boruto. (Anime News Network)

Situsnya secara khusus memperlihatkan siluet karakter generasi baru dari manga Naruto yang juga ditampilkan dalam Boruto: Naruto the Movie serta manga satu volume bertajuk Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring ciptaan Masashi Kishimoto.

Selain itu, terdapat informasi bahwa Masashi Kishimoto akan menggambar manga spinoff one-shot Boruto untuk majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha pada musim semi 2016.

Anime Boruto: Naruto the Movie.

Masashi Kishimoto mengakhiri kisah manga Naruto sejak November 2014 lalu setelah 15 tahun berjalan. Ia sempat terlibat penulisan naskah dan desain karakter sekaligus pimpinan pengawas produksi Boruto: Naruto the Movie.