Sukses

Maria Harfanti, Miss World Juara 3 dari Indonesia yang Baik Hati

Maria Harfanti, memiliki sebuah misi yang ditunjukkan di depan ajang penghargaan kecantikan Miss World. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Jakarta Maria Harfanti tengah menjadi sorotan di dunia karena berhasil meraih juara 3 di ajang penghargaan kecantikan bergengsi Miss World. Wanita kelahiran 20 Januari 1992 itu berhasil menyingkirkan ratusan wanita cantik lainnya. Ia mengharumkan nama Indonesia dalam acara yang dihelat di Beauty Crown Grand Tree Hotel, Sanya, Tiongkok, 19 Desember 2015.

Maria tepat berada di bawah Miss Rusia, Sofia Nikitchuk, di posisi runner-up pertama dan kontestan asal Spanyol, Mireia Lalaguna Royo, sebagai pemenang Miss World 2015. Tak hanya cantik, Maria Harfanti juga memiliki bakat, termasuk membuat juri kagum saat jari-jarinya berdansa di atas piano dan melantunkan alunan musik yang indah.

Maria Harfanti dengan  bakatnya dikenal sebagai 'paket lengkap' dan ditambah dengan kebaikan hatinya. Sebelum masuk karantina untuk Miss World 2015, Maria Harfanti melakukan perjalanan ke sebuah wilayah di Indonesia yang kurang beruntung karena tak memiliki air bersih.

 Maria Harfanti (Instagram)

Perjuangan warga di sana membuat Maria Harfanti terharu. Bahkan, Maria Harfanti sempat tak bisa menahan air mata saat mendengar kisah seorang gadis mengalami trauma karena diperkosa saat mencari air ke sumber yang terdekat. Dengan alasan itu, Maria Harfanti membantu warga untuk membangun sumber air bersih terdekat serta membangun toilet umum.

Rupanya kenangan Maria Harfanti bersama warga di sana sama sekali tak bisa hilang dari benak wanita cantik itu. Di akun media berbagi gambar Instagram miliknya, Maria Harfanti mengunggah foto dirinya bersama anak-anak dan warga sekitar di desa yang dibantunya.

Maria Harfanti saat melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat mendapatkan air bersih (Instagram)

"Lakukan apa pun dengan sepenuh hati dan ikhlas. Jadi, kau berharap ingin terus melakukannya. Saya masih ingat, foto ini diambil sebulan lalu, sebelum karantina Miss World 2015. Saat melihat itu, saya merindukan mereka. Semoga mereka di sana baik-baik saya. Saya ingin bertemu dengan mereka lagi. Sampai jumpa lagi," tulis Maria Harfanti sebagai keterangan foto.

Rupanya perjuangan Maria Harfanti membantu warga sekitar itu juga ditayangkan di depan juri Miss World 2015. Kerja keras Maria Harfanti membuat beberapa orang kagum. Selamat kepada Maria Harfanti yang berhasil menyandang gelar Miss World 2015 juara 2. Semoga kecantikanmu juga selalu diikuti dengan kebaikan! (Des/Adt)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini