Baik Hati, JYJ Sumbangkan Sebagian Hasil Keuntungan

Oleh Desika Pemita pada 16 Des 2015, 10:30 WIB
Diperbarui 16 Des 2015, 10:30 WIB
Baik Hati, JYJ Sumbangkan Sebagian Hasil Keuntungan
Perbesar
JYJ menyumbangkan sebagian hasil keuntungannya yang didapat untuk orang yang membutuhkan. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul - Trio JYJ yang terdiri dari Kim Jaejoong, Park Yoochun dan Kim Junsu rupanya menunjukkan niat baik mereka dengan menyumbangkan sebagian keuntungan yang didapat. Meski dua personelnya, Jaejoong dan Yoochun tengah mengikuti wajib militer, JYJ tetap eksis dengan memberikan hasil pendapatannya itu.

 Baca Juga

Wakil dari C-Jes Entertainment--agensi yang mengasuh JYJ--mengatakan, sekitar 60 juta Won atau Rp 717 juta untuk mendukung seni di Korea dan membantu mereka yang membutuhkan musim dingin ini. JYJ dilaporkan mendapatkan keuntungan cukup besar dari acara yang dihelat JYJ, 2015 Membership Week.

"Dalam rangka mendorong pengembangan budaya dan seni, pendapatan JYJ disumbangkan untuk mendukung teater kecil dan menyediakan barang-barang dan fasilitas lain untuk kesejahteraan," ujar wakil dari JYJ, diwartakan Naver, Rabu (16/12/2015).

 JYJ (Naver)

Dalam acara JYJ Membership Week, JYJ menampilkan pameran foto mereka yang diambil selama enam tahun terakhir. Setelah pameran, JYJ melelang hasil karya berupa foto asli mereka yang ternyata mendapatkan sambutan hangat dengan penjualan yang bagus.

Ini bukan kali perdana JYJ melakukan kegiatan sosialnya. Sebelumnya, JYJ atas nama agensinya menyumbangkan 5 juta Won atau sekitar Rp 59 juta kepada enam kelompok teater di distrik teater Seoul dari Daehangno.

 JYJ (Naver)

Atas nama C-Jes Entertainment, JYJ menyumbangkan ₩ 5.000.000 (sekitar $ 4200) masing-masing untuk enam kelompok teater di distrik teater Seoul dari Daehangno. Selain itu, mereka menyediakan sepatu musim dingin untuk anak-anak di panti asuhan Sung Ae Won, dilaporkan Soompi. JYJ juga menyumbangkan beras dan bahan makanan lain untuk panti jompo.

Di bidang kesehatan, JYJ menggelontorkan biaya sekitar 10 juta Won atau Rp 119 juta untuk rumah sakit anak-anak di Seoul National University Hospital. Bantuan itu digunakan menutupi biaya operasi untuk anak-anak yang tidak mampu.

Secara perdana sejak Kim Jaejoong wajib militer, JYJ muncul di atas panggung secara lengkap.

Sementara itu, JYJ berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi dari pemerintah dalam 2015 Korean Popular Culture and Arts Award. Acara berlangsung 29 Oktober 2015 mengukuhkan JYJ dengan piala yang diserahkan untuk kategori Prime Minister’s Commendation (Pujian dari Perdana Menteri).(Des/fer)