Seperti Apa Aksi Iko Uwais dkk di Star Wars: The Force Awakens?

Oleh Ade Irwansyah pada 16 Des 2015, 09:00 WIB
20151215- Iko Uwais Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman-Jakarta-Angga Yuniar

Liputan6.com, Jakarta - Star Wars: The Force Awakens tak hanya dinanti lantaran ini film Star Wars terakhir setelah 10 tahun dan dibikin bukan oleh George Lucas, melainkan oleh J.J.Abrams. Bagi kita di Indonesia, filmnya membangkitkan rasa bangga lantaran turut dibintangi aktor negeri sendiri: Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Rahman.

Selasa (15/12/2015) malam, ketiganya menghadiri gala premiere Star Wars: The Force Awakens di mal Senayan City, Jakarta Pusat. Pihak Disney masih memberlakukan embargo berita mengenai cerita filmnya. Namun kami bisa sampaikan beberapa hal terkait peran Iko Uwaid dan kawan-kawan di film Star Wars ke-tujuh tersebut.

Yang akan Anda baca berikut, kami jamin tak mengandung bocoran cerita yang signifikan.

Kabar yang beredar belum lama ini benar adanya. Yayan memerankan sosok bernama Tasu Leech. Seperti dijelaskan, karakter tersebut merupakan pemimpin Kanjiklub, salah satu geng jahat terkenal di jagat cerita Star Wars yang telah eksis selama 30 tahun.

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman jelang premier film Star Wars The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015). Tiga aktor Indonesia tersebut ikut memerankan  film seri Star Wars yang ke-7. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sementara itu, Iko Uwais terlihat memiliki nama Razoo Qin-Fee. Ia disebut sebagai anggota Kanjiklub yang paling tangguh sekaligus tangan kanan Leech. Cecep juga bagian dari geng tersebut.

Ketiganya hanya muncul sebentar. Seperti dikatakan Iko, setting lokasi berlangsung di sebuah pesawat ruang angkasa. Namun kehadiran mereka bertiga menjadi bagian aksi yang menyenangkan untuk ditonton lantaran menawarkan keseruan. Maaf, kami tak ingin bocorkan seperti apa keseruannya. Yang jelas, Iko dan Yayan berbagi layar dengan tokoh ikonik Star Wars.

Yayan Ruhian, Iko Uwasi dan Cecep Arif Rahman tampil dalam film Star Wars terbaru. (We Got This Covered)

Saat jumpa pers, muncul pertanyaan, apakah geng Kanjiklub bakal jadi karakter ikonik jagat Star Wars?

Yayan menjawab diplomatis, "Siapa sih, yang nggak mau jadi ikonik?"

Saat ini tokoh-tokoh yang mereka mainkan sudah ada versi boneka legonya. Yang pasti pula, Disney--yang kini memiliki Lucasfilm--berkomitmen mengembangkan cerita Star Wars dalam banyak film. Disney menargetkan merilis satu film Star Wars setiap tahun. Bukan tak mungkin Kanjiklub akan dibuatkan film tersendiri atau muncul di film solo Star Wars. Kita berharap saja. Star Wars: The Force Awakens rilis 18 Desember 2015 di bioskop tanah air.