Sukses

Desain Visual Avatar 2 Lebih Mudah Digarap Ketimbang Skenario

Film Avatar 2 diakui sutradara James Cameron lebih mudah dalam penggarapan desain visual ketimbang skenario ceritanya.

Liputan6.com, Los Angeles - Kabar terbaru soal film Avatar 2 belum lama ini dibeberkan oleh sutradara James Cameron. Awal dari trilogi sekuel Avatar tersebut, telah memiliki perkembangan yang sangat berarti dalam proses pembuatannya.

Dilansir dari Ace Showbiz, akhir pekan lalu, disampaikan oleh Cameron kepada Entertainment Weekly bahwa saat ini ia masih merombak naskahnya. Akan tetapi, beberapa aspek desain seperti lokasi dan makhluknya sudah hampir mencapai tahap selesai.

Bahkan, Cameron menyampaikan bahwa dirinya sedang sibuk mengerjakan skenario tiga film Avatar termasuk Avatar 3 dan Avatar 4. "Saya sedang dalam proses melalui semua tiga naskah saat ini... Hanya penyempurnaan. Itu sangat paralel dengan proses desain," kata Cameron.

"Proses desain sangat matang pada saat ini. Kami telah merancang selama sekitar satu setengah tahun. Semua karakter, lokasi dan makhluk-makhluknya semua cukup banyak diselesaikan," tambahnya.

James Cameron memang tak terlibat Terminator Genisys. Namun ia setuju untuk menyutradarai daur ulang Terminator.

Walaupun bukan yang pertama kalinya mengerjakan cerita yang bertempat di planet Pandora, namun Cameron mengaku itu tidak semudah yang dipikirkan orang-orang. Penggemar memiliki harapan yang tinggi pada sekuelnya, mengingat film pertama sangat berkesan.

"Karena kalian harus menantang diri sendiri. Jelas, harapan akan sangat tinggi pada film-film ini, terutama pada Avatar 2, agar memastikan filmnya bukan hanya kebetulan besar pertama kali. Jadi kami harus menyampaikannya. Saya telah membuat sebuah tangkai yang bagus untuk punggung saya sendiri, begitu kata mereka," ujarnya sambil meluapkan pikiran.

Naskah Terlalu Rumit, Penayangan Sekuel Avatar Diundur

Sam Worthington dan Zoe Saldana masing-masing akan tampil kembali sebagai Jake Sully dan Neytiri. Sigourney Weaver juga akan muncul, namun sebagai karakter baru.

Proses pembuatan film ini direncanakan mengambil tempat di Selandia Baru. Diharapkan menyusul kesuksesan film pertama sebagai penghasil terbesar di box office, Avatar 2 direncanakan tayang 2017. (Rul/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini