Sukses

Alena Wu Beri Pengobatan Gratis di Rumah Susun

Penyanyi Alena Wu baru saja memberikan pengobatan gratis di rumah susun.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan ulang tahun ke-6 taman belajar Alena Sahabat Anak (ASA), penyanyi Alena Wu kembali membuat terobosan baru. Selain menyediakan taman belajar gratis untuk anak-anak di kawasan rumah susun Senen, Alena pun membuka tim pengobatan gratis. Masyarakat sekitar terlihat antusias memeriksakan kondisi kesehatannya sejak pagi.

"Ada tim pengobatan gratis, karena kesehatan juga sangat penting di samping pendidikan. Pengobatannya, pemeriksaan keseluruhan (tubuh) anak dan orangtuanya," kata Alena Wu di kawasan Galur Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2015).

"Ternyata di sini banyak yang nggak tahu tentang pentingnya kesehatan, terutama ibunya. Minimal mereka kita beritahu dan mudah-mudahan bermanfaat," sambungnya.

Sedikitnya ada sekitar 150 anak asuh yang dimiliki Alena Wu. Dari jumlah itu, Alena mengaku bahagia melihat perkembangan yang ada selama enam tahun terakhir. Bukan hanya perubahan sikap dan karakter, namun juga prestasi belajar di sekolah pun ikut meningkat.

Penyanyi Alena Wu. (Rizky Aditya Saputra)

"Aku lihatnya dari perilaku adik-adik di sini banyak berubah. Yang kami tekankan memberi pelajaran karakter, dan itu berbuah. Mereka sudah mengerti, dulu suka rebutan sekarang sudah nggak ada yang rebutan dan ngomong kasar," terang artis kelahiran 9 November 1981 itu.

"Lalu, yang kami tekankan juga matematika dan Bahasa Inggris. Nilai mereka pun meningkat, setelah diriset ternyata matematika yang kami ajarkan beda standarnya. Dengan mereka ada di sini jadi lebih cepat pintar," kata Alena Wu.

Alena Wu

Terakhir, Alena berharap dalam waktu dekat bisa terus mengembangkan taman belajar gratis ASA. Terlebih lagi, di kawasan Senen termasuk tempat yang tingkat kepadatannya tinggi.

"Penginnya kalau mau buka lagi di kawasan Senen lainnya. Karena Senen lingkungan paling padat di Jakarta. Kabar yang kami dengar, banyak remaja yang overdosis juga. Makanya fokus kami di sini," tutup Alena Wu. (Ras/Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini