Sukses

Velove Vexia Minta Hakim Adil Vonis Ayahnya

Bintang sinetron itu berpendapat kasus yang menjerat ayahnya bukan menyangkut kerugian uang negara.

Liputan6.com, Jakarta Artis Velove Vexia optimistis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat akan memutuskan secara adil perkara ayahnya, OC Kaligis.

"Sebelum memutus suatu perkara bahwa hakim tentunya memiliki hati nurani dan vonis seadil-adilnya," kata Velove Vexia di Jakarta, Jumat.

Bintang sinetron itu berpendapat kasus yang menjerat ayahnya bukan menyangkut kerugian uang negara.

Aktris Velove Vexia sekaligus anak dari OC Kaligis terdakwa kasus dugaan suap Majelis Hakim dan Panitera PTUN Medan saat akan menemani sang ayah di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (11/11/2015). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Velove mengatakan tuntutan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yaitu 10 tahun penjara untuk ayahnya tidaklah adil. Velove juga mengatakan ayahnya tidak mencuri uang negara dan tidak dalam operasi tertangkap tangan (OTT).

Artis kelahiran Jakarta, 13 Meret 1990 itu menambahkan hakim juga dapat mempertimbangkan sejumlah pembelaan yang sudah dibeberkan selama dalam persidangan.

Velove Vexia sat menghadiri sidang korupsi ayahnya, O.C Kaligis di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (31/8/2015). [Foto: Herman Zakarian/Liputan6.com]

Sidang vonis terhadap Kaligis yang dibacakan anggota majelis hakim Kamis (10/12) ditunda hingga pekan depan karena hakim Ketua Sumpeno sedang menjalani perawatan akibat sakit.(Ant)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini