Sukses

Ulasan D'Academy Asia, Fitri dan Henny Raih Wild Card

Tiket Wild Card Dangdut Academy Asia akhirnya benar-benar jatuh ke tangan wakil Malaysia, Fitri Hiswady dan Henny Hanip asal Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Sesuai prediksi sebelumnya, dua tiket Wild Card Dangdut Academy Asia akhirnya benar-benar jatuh ke tangan wakil Malaysia, Fitri Hiswady dan Henny Hanip asal Singapura.

Keduanya tampil memukau pada konser result penentuan pada Rabu (9/12/2015) malam. Fitri dan Henny berhasil mengalahkan 3 pesaingnya dan akhirnya berhak masuk ke babak 12 besar.

Fitri sendiri semalam tampil di urutan kedua setelah George Maxson (Brunei). Ia menyanyikan lagu Melayu berjudul Zapin Suri dan mendapat penilaian baik oleh hampir semua komentator. Aksi panggung, perform dan blockingnya mendapat pujian dari Soimah. Fakrul Razi (Brunei) mengatakan Fitri berani mengambil risiko. Sementara Saipul Jamil yang juga kagum dengan penampilannya bernyanyi lagu Melayu mengoreksi kesalahan lirik meski sedikit.

Sedangkan Henny yang tampil setelah Fitri, dengan lagu "Mata Hatiku" milik Iis Dahlia lebih banyak mendapat koreksi namun juga tak luput dari pujian. Inul Daratista mengatakan penampilan Henny keluar dari penyanyi aslinya dan vokal dangdutnya sudah mantap.

Henny Hanip, kontestan D'Academy Asia. (dok. Twitter Indosiar)

Dibanding ke-3 lawannya yaitu George, Neff Aslee, dan Anna Abdul (ketiganya dari Brunei), penampilan Fitri dan Henny memang lebih baik dan memuaskan. Maka tak heran saat voting dilakukan, keduanya sama-sama mendapat 6 tombol hijau dari 7 komentator. Tombol hijau menandakan lolos. Hanya Saipul Jamil yang memberikan tombol merah kepada mereka.

Hasil lainnya, George dan Neff masing-masing hanya mendapat 1 tombol hijau dari Rosalina Musa (Singapura) dan Fakhrul. Anna bahkan sama sekali tak mendapat nilai. Soimah, Ivan Gunawan, Mas Idayu (Malaysia), Inul, dan Bang Ipul menekan tombol merah.

Dengan demikian, Fitri dan Henny pun menjadi kontestan ke-11 dan 12 yang akan bersaing dengan 10 kontestan lain yang terlebih dahulu masuk ke babak 10 besar setelah sebelumnya lolos sebagai 2 peringkat terbaik di masing-masing grup.

Fitri Hiswady, kontestan D'Academy Asia. (dok. Twitter Indosiar)

Kamis (10/12/2015), D'Academy Asia akan langsung memulai babak eliminasi dimana ke-12 finalis sudah dibagi menjadi 2 Group. Untuk penampilan pertama adalah Group A yang akan diisi oleh 3 akademia Lesti, Evi, dan Irwan. Mereka akan bertarung melawan Hazman dan Syuhada dari Malaysia, serta Yaniey Junaini, wakil Brunei tersisa.

Sementara di Group B, Danang dan Aty akan dikeroyok 3 wakil Malaysia, Shiha Zikir, Mimifly, dan Fitri Hiswady. Melengkapi grup ini, Henny Hanif yang menjadi satu-satunya wakil Singapura.

Persaingan masing-masing grup makin ketat. Apakah akademia kita berhasil melaju ke babak selanjutnya? Saksikan Konser Top 12 D'Academy Asia, malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. * (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini