Sukses

Mau Lolos Audisi D'Academy 3? Ini Kuncinya

Persaingan memperebutkan tempat sebagai kontestan di ajang D'Academy 3 sangat ketat. Bagaimana agar bisa lolos?

Liputan6.com, Jakarta - Sejak pagi hari, ribuan peserta audisi D'Academy 3 mulai memadati Studio 1 Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat. Mereka sangat antusias menjalani audisi dan berharap bisa melaju ke babak final. Padahal, dari ribuan peserta itu, yang terpilih hanya sekitar 20 hingga 30 peserta saja.

Dengan rasio itu, persaingan memperebutkan tempat sebagai kontestan di ajang D'Academy 3 pun menjadi sangat ketat. Lantas, bagaimana caranya biar bisa lolos audisi?

Production Manager Indosiar, Wahyu Nur Subiyakto, menuturkan ada beberapa kriteria yang ditetapkan tim seleksi kepada peserta. Bila bisa menguasai kriteria ini, kontestan diyakini bakal membikin tim seleksi takhluk.

Suasana audisi D'Academy 3 Jakarta, Minggu (6/12/2015). (foto: Faizal Fanani/Liputan6.com)

"Kriterianya bukan hanya bisa nyanyi, tapi penjiwaan dan sejarah dangdut. punya bendahara lagu yg banyak. lalu cara bawa diri di atas panggung," tutur Wahyu di lokasi audisi.

Selain Wahyu, seorang tim seleksi yang berbincang dengan Liputan6.com juga memberi bocoran. "Kuncinya itu cengkok. Saya cari yang punya cengkok dangdut," kata anggota tim seleksi itu.

Suasana audisi D'academy 3 Jakarta, Minggu (6/12/2015). (foto: Faizal Fanani/Liputan6.com)

Audisi hari ini,Minggu (6/12/2015) merupakan audisi terakhir. Alhasil, animo masyarakat pun memuncak. Tercatat, sekitar 6 ribu kontestan datang dan menjalani audisi. Nantinya, akan terpilih 20 hingga 30 peserta untuk mewakili Jakarta. (Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini