Sukses

Pakai Azan Sebagai Soundtrack, Apa isi Cerita Anime Noragami?

Anime Noragami punya cerita yang sangat unik.

Liputan6.com, Tokyo - Anime Noragami Aragoto tengah jadi pembicaraan hangat akibat soundtracknya yang dianggap kontroversial. 

Diciptakan oleh Taku Iwasaki, single beraliran pop trance tersebut memuat hampir seluruh lafaz azan sebagai lagu latar. Hal itu kontan menuai protes dari sejumlah kaum muslim.

Sosok Yato di Noragami (Source: alphacoders)

Kalau melihat ceritanya, Noragami sebenarnya memiliki kisah yang sama sekali tak berhubungan dengan soundtracknya.

Noragami sendiri dalam bahasa Jepang berarti Dewa Liar. Dan di versi animenya, dewa yang diceritakan adalah Yato, sosok Dewa tanpa masa depan yang bersahabat dengan anak SMA.

Anime Noragami Aragoto. (Bones)

Diceritakan, Yato adalah Dewa yang sedikit berbeda dengan dewa lainnya. Selain penampilannya mirip orang biasa, ia juga tidak memiliki kuil dan jarang dikenal orang. 

Suatu hari, Yato mencoba mengabulkan doa seseorang yang berharap agar kucing peliharaannya ditemukan. Niat baik tersebut justru nyaris merenggut nyawanya setelah sebuah mobil nyaris menabraknya. 

Beruntung, sebelum itu terjadi. Yato diselamatkan oleh anak SMA bernama Hiyori Iki yang pada akhirnya malah jadi tertabrak mobil tersebut.

Gara-gara kecelakaan itu, Hiyori pun mengalami penyakit aneh. Ia kerap tak sadar keluar dari tubuh dan menjadi roh gentayangan. 

Takut penyakit itu jadi permanen, Hiyori kemudian meminta Yato untuk membantu mengembalikan tubuhnya seperti semula. Dari situlah, petualangan-petualangan lucu dan menegangkan hadir mengiringi hidup mereka.

Musim kedua Noragami, yang diberi Noragami Aragoto mengudara sejak Oktober 2015. Anime  ini diadaptasi dari manga Noragami karya Adachitoka yang terbit sejak 2010 lalu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.