Sukses

Judul Film Baru One Piece Mengacu Tokoh yang Sudah Tiada

Anime terbaru bertajuk One Piece Film Gold yang dirilis 2016, tampak mengacu pada salah satu tokoh yang sudah tiada.

Liputan6.com, Tokyo - Film terbaru One Piece akhirnya memiliki jadwal tayang. Seperti dikabarkan oleh majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha edisi pertama 2016, filmnya bakal tayang pada tahun depan dengan judul resmi baru.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (3/12/2105), disebutkan bahwa film ke-13 One Piece akan diberi judul One Piece Film Gold. Judul tersebut mengacu pada bajak laut legendaris Gol.D Roger. Jadwal pasti filmnya bakal tiba di Jepang pada 23 Juli 2016.

Edisi serupa juga akan mengungkapkan bahwa pencipta manga aslinya, Eiichiro Oda akan bertindak sebagai executive producer film sekaligus dikreditkan sebagai pengarang asli. Ini merupakan jabatan keduanya di sebuah film anime setelah One Piece Film Z.

Manga paling laris One Piece akhirnya memiliki sebuah cerita sampingan atau yang biasa disebut spinoff.

Hiroaki Miyamoto (One Piece episode 352-679, asisten sutradara One Piece: Baron Omatsuri and the Secret Island) didapuk sebagai sutradara filmnya, sementara Tsutomu Kuroiwa (Black Butler, serial The Perfect Insider) menulis naskahnya.

 


 

Film dari anime One Piece memang selalu dibuka di Jepang secara berturut-turut sejak 2000 hingga 2009. Setelah itu, selain One Piece Film Z yang rilis Desember 2012, banyak episode spesial One Piece yang ditayangkan Fuji TV.

One Piece pertama kali diterbitkan sebagai manga pada 1997 oleh Eiichiro Oda melalui Shueisha. Kesuksesan serta jalan ceritanya yang menarik, membuat manga ini diadaptasi menjadi anime yang mengudara di Jepang sejak 1999. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini