Sukses

ULASAN D'Academy Asia, Lesti Kembali ke Puncak

Konser result Top 15 Group B D'Academy Asia kembali menjulangkan nama Lesti sebagai peraih poin terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Konser result Top 15 Group B D'Academy Asia yang berlangsung Selasa-Rabu, 1-2 Desember 2015, kembali menjulangkan nama Lesti sebagai peraih poin terbanyak dengan 741 angka.

Jumlah tersebut tak bisa dikejar 2 pesaingnya, Syuhada (Malaysia) dan George Maxson (Brunei).

Di malam pertama, juara D'Academy pertama ini membawakan lagu beat sebagai jawaban atas tantangan dari komentator Mas Idayu (Malaysia). Meski tampil prima, ia tak lepas dari kritikan soal improve menyindenkan lagu yang tak sesuai.

Namun, Pak Ngah juri asal Malaysia, justru memberi pujian untuk aksi berani Lesti ini. Menurutnya, kejutan seperti ini harus sering dilakukan Lesti untuk meningkatkan performanya.

Lesti D'Academy. Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com

Malam kedua, Lesti menyanyikan lagu balada yang menjadi keunggulannya. Lagu "Payung Hitam" milik Iis Dahlia kembali membuat Lesti banjir pujian. Mayuni Omar juri perwakilan Singapura merasa takjub ketika mengetahui usia Lesti baru 16 tahun. Ia meramal Lesti akan jadi penyanyi besar di masa mendatang.

Komposisi juri yang kembali berubah menjadi Pak Ngah, Mayuni Omar, Hans Anwar (Brunei), dan bunda Hetty Koes Endang akhirnya memberi rata-rata nilai di atas angka 90 pada dara asal Cianjur tersebut. Lesti pun lolos otomatis ke babak selanjutnya.

Kelima peserta asal Brunei Darussalam sangat antusias ikuti kompetisi D'Academy Asia [foto: Herman Zakharia]

Sementara itu, Brunei harus kehilangan satu lagi perwakilannya di ajang ini setelah George Maxson menempati juru kunci dengan poin sebesar 619. Nilai George berselisih hingga 41 angka dari Syuhada yang ada diurutan kedua.

Kontestan yang disukai para komentator karena sangat menggemaskan ini sebenarnya tampil cemerlang di dua malam konser. Hanya saja, dua lawannya juga menampilkan aksi tak kalah spektakuler. Di luar Lesti, Syuhada juga bernyanyi makin baik meski selalu mendapat kritik soal pembawaannya yang terlihat kaku.

Dengan tersingkirnya George, Brunei kini hanya menyisakan 3 wakil di Top 15. Malaysia dan Indonesia masih jadi tim kuat dengan belum ada satupun akademia yang tereliminasi.

Konser result Top 15 D'Academy Asia akan kembali dengan Group C yang mulai bertanding pada Kamis-Jumat, 3-4 Desember 2015, mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini