Sukses

Ipang Lazuardi Tak Takut Periksa HIV/AIDS

Ipang Lazuardi sadar aktivitasnya di panggung hiburan rentan dengan penyalahgunaan obat terlarang hingga potensi HIV/AIDS.

Liputan6.com, Jakarta - Mendeteksi penyakit sedini mungkin memang disarankan oleh dokter, tak terkecuali untuk HIV/AIDS. Dan Ipang Lazuardi pun mengaku tak takut untuk memeriksakan dirinya.

Apalagi Ipang kerap cek kesehatan, mulai jantung hingga darah. Dan itu dilakukan pria berambut gimbal itu teratur.

Ipang Lazuardi beraksi di launching album terbaru Pallo, Wortel dan Brokoli, Jakarta, Senin (26/5/2014) (Liputan6.com/Faisal R Syam).

"Kenapa nggak (tes HIV/AIDS). Gue biasa cek darah, jantung juga. Dan biasanya sih berkala. Kalau anak ke dokter gigi, ya gue iseng cek darah sekalian," kata Ipang Lazuardi, di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Selasa (1/12/2015).

Sebagai seorang musisi, Ipang sadar kehidupan dan aktivitasnya di panggung hiburan rentan dengan penyalahgunaan obat terlarang hingga potensi terkena virus HIV/AIDS. Untuk mengontrol semua itu, pelantun hits Sahabat Kecil ini punya cara tersendiri. 

 Ternyata, hal tersebut memang merupakan impian Ipang sejak lama.

"Gue sih kontrolnya sendiri saja. Gue mikir punya anak dan istri di rumah. Selesai manggung, kalau ada teman nongkrong ya palingan ikut sebentar. Setelah itu cabut (pulang)," ujar Ipang.(Fac/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.