Dianggap Gagal, Suzy Miss A Diminta Netizen Belajar Akting

Oleh Desika Pemita pada 01 Des 2015, 17:10 WIB
Diperbarui 01 Des 2015, 17:10 WIB
Dianggap Gagal, Suzy Miss A Diminta Netizen Belajar Akting
Perbesar
Film terbaru Suzy `Miss A` bertajuk Dorihwaga atau The Sound of a Flower dianggap gagal, membuat sang artis diminta belajar berakting.

Liputan6.com, Seoul - Dorihwaga atau The Sound of a Flower yang dimainkan kekasih Miss A itu hanya mampu meraih 49,216, berdasarkan laporan dari Korean Film Council (KOFIC) di awal penayangannya, jauh dari harapan. Bahkan, film Suzy kalah jika dibandingkan dengan aksi Park Bo Young dalam You Call It Passion yang mampu memikat 59,744 penonton.

Film terbaru Suzy itu dianggap tengah 'koma' karena tak bisa menjerat penonton lebih banyak lagi. Padahal, status Suzy sebagai girlband Miss A dianggap mampu mendongkrak ketenaran Dorihwaga atau The Sound of a Flower. Bahkan, media ternama di Korea Selatan juga terus memberitakan film itu selama kurang lebih 2 bulan. Dibandingkan dengan You Call It Passion yang diperankan Park Bo Young, film Suzy memang menjadi sorotan karena mengangkat cerita mengenai kisah nyata atas penyanyi pertama Korea di era Joseon.

Salah satu adegan tersulit Suzy dalam film `The Sun of a Flower` [foto: soompi]

Netizen berpendapat jika Suzy perlu belajar akting. Melalui forum internet di media ternama Pann, Selasa (1/12/2015), akting Suzy dianggap standar, sehingga membuat penonton malas menyaksikan film itu.

"Film ini memang membosankan. Suzy tak becus bermain alat musik tradisional Pansori. Bahakna, Ryun Seung Ryong, yang merupakan aktor gaek di Korea Selatan jadi menghancurkan imejnya karena bermain dengan Suzy," tulis pengguna [+657, -115]. "Biasanya karya yang diperankan Ryu Seung Ryong selalu laris manis. Jika seperti ini, lebih baik Suzy fokus saja sebagai idola, atau pemotretan bersama majalah, atau jadi bintang iklan."

Suzy `Miss A` saat memerankan karakter bersejarah penyanyi wanita pertama di Era Joseon, harus menyamar sebagai laki-laki ketika beraksi.

"Dorihwaga bukan drama yang bisa dinikmati di rumah secara gratis. Orang harus membayar dengan uang. Otomatis, banyak dari mereka yang tak mau mengeluarkan uang untuk melihat Suzy berakting dan bermain pansori karena tidak handal," tambah [+364, -22]

"Setiap hari, media online memberitakan mengenai film ini. Ternyata iklan besar-besaran tak bisa mengalahkan rekomendasi dari mulut ke mulut. Dibandingkan dengan film yang diperankan Park Bo Young dengan iklan yang sedikit, film Suzy memangn sangat besar pemberitaannya. Sayangnya tak juga mendongkrak penjualan tiket," tulis pengguna dengan nama Revel. "Hal itu membuktikan jika akting park Bo Young memang lebih hebat. Akhirnya filmnya pun terus terangkat karena Park Bo Young."

Poster film terbaru Suzy `Miss A`  berjudul Dorihwaga atau The Sound of a Flower yang mulai tayang di Korea Selatan, Rabu (25/11/2015).

Suzy berperan sebagai penyanyi berbakat di era Joseon, Shin Jae Hyo, yang digambarkan sebagai penyanyi sekaligus penulis pansori ternama di abad 19-an. Film yang diperankan Suzy merupakan adaptasi dari kisah nyata mengenai kisah Jin Chae-sun, penyanyi pertama di era Joseon. Di film ini, Suzy beradu akting dengan Ryu Seung Ryong yang memerankan gurunya.**