Ini Resep Harmonis Ikang Fawzi dan Marissa Haque

Oleh Sapto Purnomo pada 30 Nov 2015, 22:45 WIB
Ikang Fawzi dan Marissa Haque

Liputan6.com, Bogor - 27 membina rumah tangga, pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque tak pernah ditempa isu miring. Keduanya hidup harmonis selama puluhan tahun, dengan kedua buah cinta mereka Sabella Muliawati Fawzi (Bella) dan Marsha Chikita Fawzi (Kiki).

Ternyata, Pasangan yang menikah pada 12 April 1997 ini punya resep tersendiri agar rumah tangganya tetap langgeng dan harmonis hingga saat ini.

Ikang Fawzi dan Marissa Haque [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

"Sebagai manusia kita banyak kekurangan. Nah, untuk itu kita saling menutupi kekurangan kita dan saling menghargai. Dengan begitu, setiap masalah bisa kita selesikan," ujar Ikang Fawzi bersama Marissa Haque ditemui dalam acara seminar dan talkshow Teladan Luhur dari Alam dan Keluarga di Sekolah Alam Cikeas (SACI), Gunung Puteri Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini.

Tak hanya itu, menyempatkan waktu untuk beribadah bersama jadi hal utama Ikang dalam memimpin keluarganya. Secara tidak langsung ia mengajarkan arti kebersamaan dan cara bersyukur.

"Minimal subuh dan isya kami usahakan salat jamaah. Dan setelah salat saya minta pada anak anak saya untuk pandai bersyukur," kata Ikang.

Ikang Fawzi dan Marissa Haque

Marisa Haque menambahkan, ia selalu berusaha menjadi ibu dan istri yang baik bagi keluarganya. Masalah pendidik anak ia menyerahkan semua pada buah hatinya.

"Kita sebagai orangtua tidak boleh mau memang sendiri. Kita juga harus menjadi pendengar yang baik, sehingga anak anak merasa nyaman dengan kita," kata mantan model ini.

"Karena anak-anak bisa berinteraksi dengan alam langsung, sehingga anak anak mudah mengenal Sang Pencipta. Nilai-nilai religi bisa ditanamkan pada anak didik," tutur Marisa Haque. (Pur/fei)

Saksikan Live Streaming Upacara HUT RI ke-73

Tutup Video