Sukses

Film Indie Sutradara Iron Man Diadaptasi ke Bollywood

Chef, sebuah film indie karya sutradara Iron Man, Jon Favreau, tengah diadaptasi menjadi film Bollywood.

Liputan6.com, Mumbai - Film indie karya Jon Favreau (sutradara Iron Man) yang bertajuk Chef, dikabarkan tengah diadaptasi menjadi sebuah film Bollywood. Kabar tersebut datang belum lama ini, tepatnya Rabu (25/11/2015) lalu.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (27/11/2015), diketahui bahwa Abundantia Entertainment, Eros International, dan Alumbra Entertainment akan memproduseri versi India dari film yang aslinya rilis pada 2014 itu.

Namun belum diketahui apakah bakal ada adegan tarian khas Bollywood atau beberapa lelucon khas film India yang akan dimasukkan ke dalam filmnya. Konsep film aslinya memang sudah menampilkan banyak adegan humor.

Di film aslinya, Favreau memerankan tokoh utama seorang koki kelas atas yang berhenti dari pekerjaannya dan memulai bisnis makanan dari mobil yang dibantu oleh anaknya.

Jon Favreau juga menyatakan bahwa ia bakal bertemu terlebih dahulu dengan Robert di Avengers: Age of Ultron.

Aktor India populer, Saif Ali Khan disebut akan mengambil peran karakter utama yang dimainkan Favreau di-remake berbahasa India itu. Hingga kini belum ada nama sutradara yang mencuat.

"Saya senang melihat Chef memiliki remake India. Saya senang melihat bagaimana sebuah film pribadi diterjemahkan menjadi budaya India. Tema-tema makanan, musik dan keluarga harus beresonansi dengan baik," ujar Favreau dalam sebuah pernyataan. Belum diketahui apakah Favreau akan terlibat di versi Bollywood itu.

Sutradara Iron Man, Jon Favreau.

Chef sendiri mendapat keuntungan cukup baik di box office, dengan selisih US$ 20 juta dari anggaran pembuatannya. Filmnya juga melibatkan Sofia Vergara dan pemeran Tony Stark alias Iron Man, Robert Downey Jr.

Selain Chef yang dibesut Jon Favreau, film-film Hollywood lain yang diadaptasi menjadi Bollywood antara lain adalah Bruce Almighty, The Italian Job, dan Harry Potter and the Philosopher's Stone. (Rul/Feb)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini