Sukses

Album Explore Wakili Jiwa Isyana Sarasvati

Dalam album tersebut terdapat 10 lagu, sembilan di antaranya adalah ciptaannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sukses dengan single Keep Being You dan Tetap Dalam Jiwa, akhirnya Isyana Sarasvati meluncurkan album perdananya yang berjudul Explore. Isyana mengaku semua lagu yang dirinya buat sangat berkesan, karena pembuatannya memang sesuai dengan perasaannya.

"Nggak ada yang paling berkesan, semua berkesan. Karena pas lagi compose aku lagi sendu dan happy, jadi setiap lagu mewakili jiwa aku sekali," kata Isyana Sarasvati di Energy Building, Soehanna Hall, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Isyana Sarasvati  saat launching album Explore di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

Dalam album tersebut terdapat 10 lagu, sembilan di antaranya adalah ciptaannya sendiri. Isyana pun ungkapkan lagu yang diciptakan dengan cepat serta ada yang dibuatnya sangat lama.

"Lagu tersulit itu yang judulnya Di Batas Waktu, awalnya lagunya pakai bahasa Inggris terus pakai piano juga. Terus ini kan lagu tentang aku yang ditinggalin selamanya sama orang terdekat aku, jadi pas bagian Bridge ke Chorus aku berat banget buat bikinnya," ujar pelantun Tetap Dalam Jiwa itu.

Lagu tersulit tersebut pun akhirnya rampung ketika dirinya harus kembali kehilangan orang yang paling dekat dengan dirinya.

"Aku beberapa bulan lalu kan kehilangan keluarga terdekat ku lagi. Ya sudah akhirnya aku selesaikan lagu itu, pas banget selesainya di Swedia," sambungnya.

Isyana Sarasvati  saat launching album Explore di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2015). (Liputan6.com/Faisal R Syam)

 

Sementara itu lagu yang proses pengerjaannya tercepat itu yakni Keep Being You. "Iya itu paling cepat, makanya aku jadiin single pertama karena prosesnya singkat banget," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini