Sukses

Bayi Sungsang, Kim Kardashian Takut Operasi Caesar

Kim Kardashian melakukan segala cara untuk mengubah jabang bayi berada di posisi normal.

Liputan6.com, Los Angeles Mengalami kendala dalam proses kehamilan merupakan suatu hal yang lumrah dialami oleh seorang ibu hamil. Tak terkecuali bagi seorang bintang besar seperti Kim Kardashian yang kini tengah mengandung anak keduanya.

Dilansir dari E Online, Rabu (25/11/2015), Kim Kardashian yang diperkirakan akan melahirkan pada Desember 2015 mendatang tengah panik lantaran bayi yang dikandungnya dalam posisi sungsang. Di mana posisi kepala sang bayi belum berputar ke bagian bawah.

Sosialita dan bintang reality TV, Kim Kardashian mengenakan gaun menerawang saat menghadiri ajang LACMA 2015 Art+Film Gala di Los Angeles , California , Sabtu (7/11). (REUTERS / Jonathan Alcorn)

"Kekhawatiranku akhir-akhir ini adalah mengetahui bahwa bayiku sungsang, itu artinya dia dalam posisi yang salah untuk dilahirkan. Kepalanya masih di atas padahal di minggu ke-32 seharusnya sudah berbalik turun. Karena itu kemungkinan aku akan melahirkan dengan proses caesar," ujar Kim.

Kabarnya ibu dari Nort West itu melakukan banyak cara untuk berusaha mengubah posisi sang bayi sebelum harinya tiba. Hal itu,memungkinkan Kim untuk terhindar dari operasi caesar.

Kim Kardashian West berpose untuk fotografer saat menghadiri acara InStyle Awards di Getty Center, Los Angeles, California, Selasa (27/10/2015). (REUTERS/Kevork Djansezian)

"Aku berbaring terbalik selama 15 menit sebanyak tiga kali sehari. Aku juga memainkan musik di posisi yang tepat dan menempelkan es di beberapa titik tertentu perutku agar bayinya menggeliat keluar dari posisi sungsang," tambahnya lagi.

Tak pantang menyerah, Kim juga melakukan akupuntur di kakinya setiap hari. Istri Kanye West itu bahkan mencoba hipnoterapi agar bayi yang dikandungnya bisa berada di posisi yang tepat.

Kanye West tak mau jika anaknya, North West mengikuti jejak sang ibu. Duh, kenapa ya?

Beruntung Kim memiliki dokter spesialis yang siap membantunya untuk melahirkan bayi sungsang dengan proses normal. Wanita berusia 35 tahun itu tengah beristirahat lantaran terserang flu.

"Jika itu darurat, aku akan melakukan operasi caesar demi keselamatan anakku, tapi jika tidak diperlukan aku lebih memilih melahirkan normal," tegasnya.(Eka/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini