Sukses

Ada Big Bang, Artis SM Entertainment Batal Hadir di MAMA 2015?

Big Bang dikabarkan membuat artis asuhan SM Entertainment batal hadir di Mnet Asia Music Awards 2015. Benarkah itu?

Liputan6.com, Seoul: Mnet Asia Music Awards 2015 (MAMA 2015) yang dilangsungkan di Hongkong, 2 Desember 2015 tengah menjadi kontreoversi. Beberapa agensi di Korea Selatan menolak mengirimkan artisnya di ajang perhelatan di ranah hiburan di negeri ginseng.

Sebelumnya, FNC Entertainment, manajemen yang mengasuh CNBLUE, FT ISLAND, dan AOA memberikan pernyataan, artisnya tak akan menghadiri MAMA 2015. Namun FNC Entertainment tak menyebutkan alasannya.

Tampaknya hal serupa juga dilakukan salah satu dari tiga agensi besar di Korea Selatan, SM Entertainment. `Rumah` yang menaungi Shinhwa, Super Junior, SHINee, Girls Generation, f(x), dan EXO itu dikabarkan belum memberikan konfirmasi mengenai artis yang datang di MAMA 2015.

Artis asuhan SM Entertainment

"Perhelatan MAMA 2015 semakin dekat, tapi permainan kekuatan antara agensi di Korea Selatan sangat terlihat. Dalam prosesnya, artis YG Entertainment mengumumkan akan hadir, membuat artis lainnya seperti tersingkir," ujar sumber dari MAMA 2015, diwartakan Ilgan Sports via naver, Rabu (24/11/2015).

"Kesuksesan MAMA 2015 tampaknya terancam karena EXO dan Girls Generation belum mengonformasi kehadirannya. Kami mengkhawatirkan jika mereka melakukan boikot dengan tidak hadir di acara itu, dampaknya akan sangat besar."

Artis asuhan YG Entertainment

Pengguna internet yang disebut Netizen memberikan reaksi beragam mengenai isu hangat yang terjadi di MAMA 2015. Beberapa dari mereka menyebutkan, MAMA 2015 akan menjadi konser mini bagi artis YG Entertainment. Sementara, artis lainnya disebutkan tak mau kalah populer dengan kehadiran Big Bang yang akan mengambil semua perhatian publik.

 

"MAMA 2015? Maksudnya konser yang digelar Yang Hyun Suk (CEO YG Entertainment)," tulis pengguna [+1,058, -190] dengan nada sinis.

"Saya harap SM Entertainment memang memboikot acara ini, tidak membiarkan f(x) hadir. Biasanya acara penghargaan ini ditujukan untuk artis yang merilis album sepanjang tahun, tapi mengapa PSY dan CL juga ikut hadir? mereka bahkan tidak melakukan promosi karyanya. Buat saja MAMA jadi konser YG Entertainment," tambah [+31, -13].

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini