Sukses

Agensi CNBLUE dan FT ISLAND Dapat Suntikan Dana dari Tiongkok

Sebuah kabar menyebutkan, agensi yang mengasuh CNBLUE dan FT ISLAND mendapatkan suntikan dana dari Tiongkok. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul: Agensi yang mengasuh FT ISLAND dan CNBLUE, FNC Entertainment mendapatkan bantuan dana untuk memgembangkan usahanya di ranah hiburan dari Tiongkok. Sebuah laporan terbaru menyebutkan, invstasi besar dilakukan Suning Universal dengan menggelontorkan sekitar US$ 290 juta atau sekitar Rp 3,9 triliun.


Dengan adanya kerja sama itu, FNC Entertainment akan mengembangkan sayapnya ke Tiongkok. namun bentuk kerja FNC Entertainment di negara tetangga itu masih belum diketahui, apakah lewat pembentukan group idol baru atau bukan.

"Kerja sama ini akan membuat kami bisa mengekapansi ke Tiongkok. Kami akan bekerja dengan lebih baik lagi," ujar wakil dari FNC Entertainment, diwartakan Yonhap, Senin (23/11/2015).

FNC Entertainment terkenal dengan band indie pertama di Korea Selatan, CNBLUE dan FT ISLAND. Saat agensi lain ramai-ramai membuat group idol, FNC dengan percaya diri melejit lewat band.


Sayangnya, FNC Entertainment sempat jadi buah bibir saat memutuskan tak mengirimkan artisnya menghadiri ajang penghargaan bergengsi Mnet Asian Music Awards 2015 (MAMA 2015) yang akan berlangsung, 2 Desember di Hongkong. Beberapa pengguna internet melalui NetizenBuzz dan Pann, berspekulasi jika artis FNC Entertainment takut menjadi saingan Big Bang.

"Sudah terlihat jelas, FNC Entertainment khawatir dengan Big Bang. Mereka takut akan slot atau waktu tampil artisnya yang akan jauh dari sorotan dengan kehadiran Big Bang," tulis pengguna dengan nomor [+1,511, -203].(Des/fei)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.