Sukses

Menguak Sinopsis Halfworlds, Serial HBO Garapan Sineas Tanah Air

Serial Halfworlds garapan sineas tanah air dan HBO Asia bakal tayang perdana pada 29 November 2015 pukul 21.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari satu minggu serial Halfworlds garapan sutradara tanah air, Joko Anwar bersama HBO bisa disaksikan di layar kaca tanah air melalui HBO Asia. Salah satu yang patut ditunggu dari serial ini adalah bertaburnya bintang tanah air maupun negeri tetangga di delapan episode yang akan tayang.

Tak hanya itu, kita juga bisa melihat mereka berdialog dalam bahasa Inggris sambil melakukan berbagai adegan tertentu yang tak mungkin dituangkan ke dalam serial atau sinetron Indonesia pada umumnya.

Halfworlds, Serial HBO garapan sineas tanah air. (HBO Asia)

Bahkan, tema yang diangkat serial fantasi kelam ini pun cukup unik, yaitu dunia mistik dengan bumbu mafia. Mistik yang ada, menampilkan acuan nama-nama makhluk gaib asli Indonesia yang digambarkan lebih keren dan menarik.

Sebelum menyaksikannya di akhir pekan nanti, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu cerita yang bakal disuguhkan dalam Halfworlds. Melalui rilis yang didapat dari HBO, di bawah ini terdapat sinopsis dan gambaran serial Halfworlds.

Di jalanan dan gang-gang kumuh Jakarta, dunia lain dari para makhluk mitologi Indonesia yang haus darah hidup berdampingan dengan manusia selama beberapa generasi.

Mengambil rupa layaknya manusia biasa, identitas mereka sebagai 'Demit' tersimpan dengan baik selama berabad-abad oleh keluarga yang sangat berkuasa. Munculnya kejadian supernatural misterius yang dikenal sebagai 'The Gift' akan menguak dunia tersembunyi ini.

Menjelang kehadiran The Gift, seorang pelukis jalanan muda bernama Sarah yang secara mencengangkan menemukan dirinya berada di tengah kekacauan tersebut. Ketika para Demit menyadari siapa Sarah sebenarnya, dan apa yang harus dilakukannya, manusia dan Demit bersiap untuk menghadapi pertempuran yang dapat mengganggu keseimbangan dua dunia mereka, selamanya.

Halfworlds, Serial HBO garapan sineas tanah air. (HBO Asia)

Menurut Jonathan Spink, CEO HBO Asia, "Halfworlds telah dibuat sedemikian rupa, sehingga layak untuk berbagai negara. Hal ini memperkuat komitmen kolaborasi HBO Asia dengan insan kreatif di seluruh kawasan dalam mengembangkan hiburan premium Asia bagi para penonton di kawasan ini dengan sentuhan sinema TV dan identitas lokal yang unik."

Diciptakan dengan konseptualisasi dari HBO Asia dan disutradarai oleh Joko Anwar (Kala, Ritual), Halfworlds ditulis oleh Collin Chang dan Joko Anwar dengan pengambilan gambar di Batam dan Jakarta, Indonesia.

Halfworlds, Serial HBO garapan sineas tanah air. (HBO Asia)

Untuk visualisasi yang luar biasa, Halfworlds menggabungkan live action dengan animasi. Setiap episode dimulai dengan segmen animasi yang unik, mencirikan kilas balik serta latar belakang
mitologi yang diangkat oleh serial ini.

Musik menjadi peran penting yang saling terintegrasi dengan identitas serial ini, melalui original soundtrack, termasuk musik indie rock karya band Indonesia, Negative Lovers, dan beberapa lagu asli karya Nathan Hartono, yang berperan sebagai Coki dalam serial ini.

Halfworlds, Serial HBO garapan sineas tanah air. (HBO Asia)

Halfworlds menghadirkan pendatang baru, yaitu Salvita Decorte sebagai Sarah, serta beberapa bintang top seperti Arifin Putra (The Raid 2), Reza Rahadian (Habibie & Ainun), Tara Basro (Catatan (Harian) Si Boy), Ario Bayu (Serangoon Road), Bront Palarae (Terbaik Dari Langit), Alex Abbad (The Raid 2), Adinia Wirasti (Tentang Dia), Hannah Al-Rashid (Ritual), Verdi Solaiman (The Raid), Cornelio Sunny (Another Trip to the Moon).

Selain itu, turut hadir juga penyanyi serta penulis lagu Nathan Hartono (Musical Spring Awakening) dan Aimee Saras (Musical Onrop). Bintang cilik berusia delapan tahun, Puteri Balqis yang didapuk menjadi Best Actress di Asian Television Awards 2014 turut tampil sebagai bintang tamu.

Halfworlds, Serial HBO garapan sineas tanah air. (HBO Asia)

Episode perdana Halfworlds tayang 29 November, pukul 21.00 WIB di HBO. Penayangan ulang dilangsungkan pada 1 Desember pukul 21.30 WIB, 2 Desember pukul 21.00 WIB, dan 5 Desember pukul 22.10 WIB. Episode baru akan tayang tiap hari Minggu, pada jam dan kanal yang sama. Serial ini juga tersedia melalui HBO On Demand.

Bagi yang bukan pelanggan layanan televisi kabel, dapat menyaksikan episode pertama Halfworlds secara Cuma-cuma mulai 29 November, segera setelah penanyangan perdananya di HBO melalui Facebook (www.facebook.com/HalfworldsHBO). Halfworlds juga bisa disaksikan di HBO melalui layanan Nexmedia. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.