Sukses

Ini Ritual 3 Jam J-Rocks Sebelum Tampil di Singapura

J-Rocks merupakan band Indonesia yang selalu tampil dengan konsep kostum dan full make up.

Liputan6.com, Singapore Ada ritual khusus yang harus dilakukan J-Rocks sebelum tampil. Ritual itu juga tak dilewatkan Iman (vokal), Sony (gitar), Wima (bass) dan Anton (drum) sebelum tampil di Skechers Sundown Festival 2015 di Singapura.

"Sebelum manggung, ritual yang wajib kami lakukan adalah make up! Perlu waktu 3 jam untuk J-Rocks melakukan ritual make up," kata Anton, saat ditemui Liputan6.com di Singapura, Sabtu (21/11/2015).

J-Rocks (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

J-Rocks merupakan band Indonesia yang selalu tampil dengan konsep kostum dan full make up. "Harus di make up, biar kelihatan cakep. Apalagi saya. Posisi saya ada di belakang drum, jadi paling tidak rambut harus kelihatan," sambung Anton.

Siapa yang paling lama di make up? "Yang paling gondrong, yang paling lama," seru Dona, make up artis J-Rocks. "Iya, Iman yang paling lama," timpal Anton sambil tertawa ngakak.

J-Rocks (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

Tak cuma make up yang jadi perhatian khusus J-Rocks, tapi juga masalah kostum. "Setiap tampil, kostum kami selalu berbeda. Kami punya fashion stylist sendiri yang membuat konsep kostum J-Rocks," seru Wima, sambil menunjuk ke arah Dona.

Untuk kostum, J-Rocks selalu berkiblat kepada gaya harajuku Jepang. "Tapi kami pernah memadukan gaya harajuku dengan batik. Hanya saja sekarang kami nggak pakai konsep itu. Karena sudah terlalu sering kami pakai dan sudah tidak muat," sambung Iman sambil tertawa. Untuk di ajang Singapura ini, J-Rocks tampil dengan konsep kostum hitam-putih.

J-Rocks (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

Di antara personel J-Rocks, Iman yang paling lama dandan. "Dia vokalis, jadi memang harus lebih menonjol," seru Anton. Dan benar saja, Iman perlu waktu hampir 1 jam untuk make up. "Rambut perlu dicatok, wajah perlu pakai shading dan lain-lain," papar Dona.

"Yang paling penting harus pakai eyeliner. Ini make up wajib untuk saya," aku Iman, sambil tersenyum.

J-Rocks (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

Sejak awal berdiri pada 2003 silam, J-Rocks selalu tampil dengan konsep kostum dan make up yang berbeda. "Awalnya cuma iseng saja. Tapi akhirnya jadi keterusan," ungkap Iman. "Yang pasti buat kami make dan kostum itu untuk sebuah suguhan visual yang bagus. Karena tampil di panggung, bukan sekedar bermain musik dan vokal yang baik, tapi visualnya juga harus asik," sambungnya.

J-Rocks mewakili Indonesia di ajang Skechers Sundown Festival 2015. "Ada band-band dari negara Singapura, Thailand, Jepang, Korea dan Taiwan. Pastinya kami sangat senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di perhelatan akbar ini," tegas Iman.(Rom/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.