Sukses

Ikke Nurjanah Nasihati Pedangdut Pendatang Baru

Maraknya pedangdut pendatang baru membuat Ikke Nurjanah resah.

Liputan6.com, Jakarta Maraknya pedangdut pendatang baru membuat Ikke Nurjanah resah. Bukan karena semakin banyak pesaing, melainkan Ikke merasa imej musik dangdut yang semakin memprihatinkan.

Pasalnya, tak sedikit pedangdut baru yang mencoba berbagai cara supaya cepat terkenal. Salah satunya dengan membiarkan karya seninya dibajak lebih dulu agar dikenal masyarakat luas.

Ikke Nurjanah [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Bicara popularitas sih sah-sah saja, tapi mencari popularitas apakah harus dengan dibajak? Kan nggak. Masih banyak cara yang lebih baik," kata Ikke di Jakarta, baru-baru ini.

 

 

Selain itu, pembajakan juga membuat pasar musik semakin berantakan karena sudah dianggap hal yang lumrah. Makanya mantan istri Aldi Bragi ini meminta para pedangdut baru untuk memulai karier dengan cara yang baik.

Ikke Nurjanah (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Nanti ke depannya kita malah ngomel-ngomel karena nggak dapat apa-apa, tapi karyanya sudah dibajak. Menurut aku prinsipnya, teman-teman (pedangdut baru) harus tetap aware (sadar)," kata pelantun 'Terlena' itu.

"Kalau mau terkenal boleh, tapi ada hak yang harus diberikan dan peroleh juga," pungkas Ikke Nurjanah. (Ras/Mer)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini