Ini Alasan Ed Sheeran Berhenti Merokok Setelah 10 Tahun

Oleh Rizkiono Unggul Wibisono pada 11 Nov 2015, 07:45 WIB
Diperbarui 11 Nov 2015, 07:45 WIB
Ed Sheeran (ellentv.com)
Perbesar
Ed Sheeran (ellentv.com)

Liputan6.com, Los Angeles Ed Sheeran memutuskan untuk berhenti merokok. Menggunakan metode "cold turkey", hingga berita ini diturunkan, ia telah berhasil melakukannya selama 10 hari.

Ed Sheeran (Huffington Post)

"Cold turkey" berarti berhenti melakukan kebiasan buruk seperti merokok secara langsung dan seketika, alih-alih mengurangi konsumsi atau dosis secara perlahan.

Ed Sheeran

"Iya, cold turkey.. Saya menyadari kalau saya telah merokok selama 10 tahun dan itu buruk. Saya mulai merokok sejak remaja dan saya selalu bilang, 'Ah, saya belum terlalu lama merokok,', Itu selama 4-5 tahun. Lalu setelah 10 tahun saya seperti 'Mungkin ini sudah titiknya, saya tak bisa kembali'," ujarnya dalam acara The Ellen DeGeneres Show, Selasa (10/11/2015).

Ditambahkan Ed Seheeran, alasan ia merokok hanyalah karena sudah menjadi kebiasaan. Pernah berhenti merokok dan minum alkohol pada 2011 lalu, pelantun Thinking Out Loud tersebut tahu rasanya menghadapi godaan yang kuat untuk kembali.

Ed Sheeran

"Alasan saya merokok kebanyakan hanya karena sudah mejadi rutinitas. Soundcheck, merokok. Konser, merokok. Makan, merokok. Saya tak akan tur atau bekerja sementara ini, jadi sudah saatnya," kata Ed Sheeran. (Rul/Gul)