Sukses

10 Manga Terlaris Oktober 2015 Versi Elex Media

Ada 10 manga terbitan Elex Media Komputindo yang terjual sepanjang Oktober 2015.

Liputan6.com, Jakarta Penerbit buku Elex Media Komputindo belum lama ini merilis daftar manga terlaris sepanjang bulan Oktober 2015. Tak hanya peringkat yang dimunculkan, tetapi juga persentase penjualannya.

Sebelum menengok daftar yang dimunculkan dalam situs forum elexmedia.co.id pada pekan lalu itu, terlihat bahwa beberapa judul populer kurang berjaya di top 50 tangga ini karena berada di bawah posisi 10.

Sebut saja Beelzebub, Dear Boy Act III, Barakamon, Samurai X, Kung Fu Boy Legends, Assassination Classroom, Yotsuba&!, Attack on Titan Before the Fall, hingga Crayon Shin-Chan.

Anime Crayon Shin-Chan. (Shin-Ei Animation / TV Asahi)

Beberapa judul yang masuk ke tangga 10 besar tergolong asing dan baru. Namun begitu, kebanyakan adalah judul manga yang sangat populer di kalangan fans dan otaku.

Judul manga apa saja yang terhitung laris di Indonesia sepanjang Oktober 2015 versi Elex Media Komputindo? Simak peringkat 10 besar tersebut di bawah ini.

Attack on Titan sukses menjadi judul ketiga yang berhasil menjual manganya hingga 30 juta kopi.

1. Detektif Conan (Meitantei Conan) - Gosho Aoyama (23,64%)
2. Naruto - Masashi Kishimoto (15,78%)
3. Attack on Titan - Hajime Isayama (penerbit Level Comics) (4.40%)
4. Komikus Shojo Nozaki (Gekkan Shoujo Nozaki-kun) - Izumi Tsubaki (3.34%)
5. Kindaichi R (Kindaichi Shounen no Jikenbo R) - Seimaru Amagi dan Fumiya Sato (3,00%)
6. One Piece - Eiichiro Oda (2,81%)
7. Fairy Tail - Hiro Mashima (2,69%)
8. Attack on Titan: No Regrets (penerbit Level Comics) - Gun Snark (2,41%)
9. New Kobo-chan - Masashi Ueda (2,10%)
10. Hunter X Hunter - Yoshihiro Togashi (2,06%)

Dari peringkat di atas, tampak manga Detektif Conan (Detective Conan) menjadi jawara hingga mengalahkan Naruto dan Attack on Titan yang sedang digemari para otaku saat ini. Bahkan, One Piece pun masih kalah pamor dari Kindaichi dan Komikus Shojo Nozaki sepanjang Oktober lalu. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini