Sukses

Ini Jawaban Ustaz Aswan saat RP Minta Tanggung Jawab

Menurut RP, ia sangat sulit menghubungi Ustaz Aswan.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Aswan Faisal disebut-sebut sempat memiliki istri siri dengan wanita berinisial RP. Kepada wartawan, RP mengungkap Ustaz Aswan menghindar saat dimintai tanggung jawab setelah ia melahirkan seorang anak.

"Waktu itu saya hubungi dia nggak bisa. Teleponnya nggak aktif. Akhirnya saya cuma bisa BBM-an. Saya tanya bagaimana nasib anak ini. Dia cuma bilang 'maaf saya lagi sibuk syuting'. Sejak itu saya memilih mundur," kata RP saat jumpa pers di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (9/11/2015).

Mantan Istri siri Ustad Aswan, RP [Foto: Julian Edward/Liputan6.com]

RP berkisah, perkenalannya dengan Ustaz Aswan yang merupakan kakak almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje terjadi beberapa tahun lalu saat ia aktif di pengajian komunitas. Kala itu, Aswan mengajaknya nikah siri, padahal ia diketahui sudah memiliki istri yang sah.

Ustad Aswan

"Awalnya saya tidak mau, tapi dia meyakinkan kalau poligami itu bukan merebut suami orang. Akhirnya saya mau dengan syarat setelah tiga bulan nikah siri, langsung diresmikan," jelas RP.

Sayang, janji tinggalah janji. Hingga enam bulan, Aswan tak kunjung meresmikan pernikahan mereka. Bahkan, perhatian sang ustaz makin berkurang. Pengakuan RP ini belum mendapat tanggapan dari Ustaz Aswan. Sejak kabar poligami dan pernikahan siri ini beredar, ponsel Ustaz Aswan jadi sulit dihubungi. (Jul/Fei)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini