Sukses

Manga Chibi Maruko-chan Versi Pendek Diakhiri

Seri manga pendek karya Momoko Sakura bertajuk Chibi Maruko-chan Kimi wo Wasurenai yo bakal ditamatkan.

Liputan6.com, Tokyo Mangaka Momoko Sakura berniat untuk mengakhiri seri manga pendeknya yang bertajuk Chibi Maruko-chan Kimi wo Wasurenai yo (I Won't Forget You). Kabar ini disampaikan melalui majalah Ribon terbitan Shueisha edisi Desember.

Dilansir dari Anime News Network, Minggu (1/11/2015), melalui majalah tersebut, diketahui bahwa akhir cerita manga pendek itu bakal muncul di edisi Januari 2015 yang akan terbit 1 Desember 2015 mendatang.

Sakura sendiri meluncurkan seri manga tersebut sejak September 2015, dan kisahnya memiliki kaitan langsung dengan film Chibi Maruko-chan bertajuk Eiga Chibi Maruko-chan: Italia Kara Kita Shounen (Chibi Maruko Chan -A Boy from Italy-).

Film anime Chibi Maruko Chan: A Boy from Italy. (chibimaru-movie.com)

Film terbarunya yang akan datang, bakal memunculkan enam orang anak dari seluruh dunia. Mereka pun mengunjungi kota tempat tinggal Maruko. satu dari mereka adalah anak laki-laki asal Italia bernama Andrea.

Setelah bertemua Maruko, Andrea pun menyatakan cintanya kepada sang gadis kecil itu. Filmnya juga akan mengikuti perjalanan Maruko dan teman-teman sekelasnya ketika mereka berada di Kyoto dan Osaka.

Anime yang akan diputar di bioskop itu memiliki judul sederhana, Eiga Chibi Maruko-chan.

Sakura bertindak sebagai penulis naskah film, sementara Jun Takagi didapuk sebagai sutradara untuk Nippon Animation. Pihak Fuji Television bertindak sebagai produser film, dan TOHO mendistribusikannya.

Filmnya sendiri akan dibuka pada 23 Desember 2015, dan sekaligus memperingati 25 tahun penayangan anime televisi. Terakhir kali, franchise anime ini ini memiliki film bertajuk Chibi Maruko-chan: Watashi no Suki na Uta (Chibi Maruko-chan: My Favorite Song) yang tiba di Jepang pada Desember 1992.

Anime yang akan diputar di bioskop itu memiliki judul sederhana, Eiga Chibi Maruko-chan.

Manga asli Chibi Maruko-chan dirilis oleh Sakura melalui Ribon sejak 1986 hingga 1996. Penjualan yang diraih adalah sekitar 32 juta eksemplar. Seri anime pertama mengudara sejak 1990 hingga 1992, dan musim kedua telah tayang sejak 1995 hingga sekarang dengan jumlah 1.100 episode. (Rul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.