Sukses

Operasi Plastik, Artis-artis Ini Terlihat Berbeda

Para artis-artis ini memang menginginkan wajah yang berbeda dari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Sammy Simorangkir tampak berbeda. Wajah Sammy saat ini terlihat lebih tampan. Jika dibandingkan dengan wajahnya terdahulu melalui perbandingan foto, sudah tampak jelas jika ada perubahan di wajah Sammy. Apakah Sammy melakukan operasi plastik?

Operasi plastik dilakukan oleh sebagian orang-orang yang tak puas dengan penampilannya. Jika hidung pesek, maka dilakukan operasi untuk memancungkan. Jika pipi tembem berlemak, maka sedot lemak pun ditempuhnya.

Kalangan artis di Tanah Air kini banyak yang diisukan melakukan operasi plastik. Hal ini bisa dilihat ketika gambar mereka saat ini dibandingkan dengan gambar terdahulu. Rata-rata di antara mereka pun membantahnya. Namun, ada beberapa artis yang dengan tegas mengakui jika mereka telah melakukan operasi plastik.

Operasi plastik oleh beberapa artis dilakukan untuk membuat penampilan yang tadinya biasa saja menjadi luar biasa. Biaya mahal pun rela mereka keluarkan demi melakukan operasi tersebut.

sumber foto: Instagram Nikita Mirzani

Siapa sajakah artis-artis yang berani jujur tanpa malu-malu mengaku jika sudah melakukan operasi plastik? Liputan6.com mencatat beberapa di antaranya, berikut daftarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nita Thalia

Pedangdut Nita Thalia tiba-tiba muncul dengan kabar jika sudah melakukan operasi plastik. Wanita kelahiran Bandung, 10 Oktober 1982 ini muncul dengan paras unik, dagu lebih lancip, hidung mancung, pipi lebih tirus, dan kantung mata nyaris tak kelihatan. Dengan penampilan baru ini ia tampak lebih muda dan fresh dari sebelumnya.

"Saya melakukan ini kurang lebih empat bulanan, dari akhir Oktober 2011. Saya masih ada rasa ragu, pengen tapi takut, akhirnya saya bulatkan tekad dan berani. Ya hal ini harus saya lakukan," ujar Nita Thalia.

Nita lebih senang melakukan operasi plastik di Indonesia dibandingkan pergi keluar negeri seperti di Korea yang dikenal dalam permak wajah dengan operasi plastik.

"Aku nggak di luar negeri kok, hanya operasinya di Indonesia. Kan nggak bisa ninggalin anak. Anak butuh saya setiap waktu jadi saya nggak mau ninggalin anak deh," ia menambahkan.

Dengan penampilan barunya tersebut, pelantun tembang 'Goyang Heboh' ini mengaku puas. Apa yang dilakukannya berhasil  mengubah penampilannya. Menurut Nita Talia dirinya tampil lebih percaya diri.


3 dari 6 halaman

Krisdayanti

Diva pop Indonesia Krisdayanti memang tidak mengakui secara verbal soal operasi plastik yang dilakukannya. Melalui buku yang dibuatnya, mantan istri Anang Hermansyah itu mengaku jika telah melakukan operasi plastik dan suntik lemak.

“Ya, aku memang melakukan operasi plastik. Aku melakukan beberapa upaya pembenahan di wajah dan tubuh, karena aku ingin selalu terlihat cantik. Perfek. Sebuah perasaan yang manusiawi dan kurasakan juga bercokol di benak banyak perempuan,” kata Krisdayanti dalam buku Catatan Hati Krisdayanti (My Life, My Secret) karya Alberthiene Endah.

KD menyadari penampilannya sebagai seorang artis membuatnya banyak dikritik ketika penampilannya kurang. Bahkan, ada yang mengatakan wajahnya kaku seperti boneka.

“Ada juga yang mengatakan secara frontal bahwa aku keranjingan operasi plastik, sehingga wajahku banyak yang berubah dibanding dulu,” kata penyanyi kelahiran Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975 ini.

Namun, di balik berbagai upaya pembenahan kecantikan yang dilakukannya, KD menemukan satu hikmah penting.

“Perasaan cantik yang hakiki hanya bisa muncul jika kita bahagia; dan meja operasi plastik bukan jawabannya,” tutupnya.


4 dari 6 halaman

Mpok Atiek

Saat masih muda, artis dan komedian Mpok Atiek menjalani operasi plastik. Operasi ini dilakukan lantaran ia ditawari teman agar wajahnya cantik dan kencang, dia pun tertarik melakukannya.

“Awalnya itu diajak teman bisa bikin cakep, perempuan digituin sudah pengin saja. Duit nggak punya, sudah gitu dibayarin. Singkat cerita, samperin deh," ujar Mpok Atiek.

Saat itu, Mpok Atiek tertarik menjalani suntik silikon. Hidung adalah bagian tubuh pertama kali yang dia suntik. Kemudian, dilanjutkan dengan dagu dan bibir seksinya.

“Terus suntik deh tuh, pertama hidung, itu nggak pakai bius lokal. Terus pakai kain kasa terus dijepit kaya jepitan jemuran, kemudian dijepit. Habis itu bibir. Saat itu berbahagia, terima kasih banget ke teman Mpok Atiek itu," ungkapnya.

"Tololnya itu Mpok atiek nggak nanya itu dokter bukan, efeknya apa. Akhirnya nyesal banget sampai sekarang, penyesalan emang datang terakhir," keluhnya.

5 dari 6 halaman

Vitalia Sesha

Model seksi Vitalia Sesha mengaku sempat bermasalah dengan bentuk payudaranya. Terlebih, setelah ia memiliki dua orang anak, Syifa dan Aisyah, dari pernikahannya tahun 2005.


Dengan alasan perubahan bentuk payudara itulah, Vita memutuskan melakukan oeprasi plastik dengan menanam implan di kedua buah dadanya.


"Aku kan anak sudah dua, kasih ASI terus, pompa terus, kan wajar kalau pengen (payudara) terlihat indah lagi, untuk pasangan juga. Pas nikah sih aku belum digimanain. Masih belum apa-apa," kata Vita saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Selain tanam implan di payudara, Vita mengaku tidak pernah melakukan operasi lain untuk mengubah bentuk tubuh atau wajahnya.

"Aku nggak pernah permak lain. Ada implan doang. Waktu rumah tangga juga aku belum (tanam implan) kok. Baru-baru ini saja setelahnya (punya dua anak dan jadi model seksi) saja," tandas Vita


6 dari 6 halaman

Nikita Mirzani

Demi tampil cantik untuk pemotretan majalah pria dewasa, Playboy, Nikita Mirzani sampai harus melakukan operasi plastik pada hidungnya.

“Gue habis operasi hidung kalian pikir buat apaan? Kan biar mancung kayak bule,” kata Nikita Mirzani beberapa waktu yang lalu.

Hingga saat ini, penampilan Nikita dalam majalah Playboy memang belum bisa dilihat. Namun dalam beberapa kesempatan, Nikita sempat memamerkan foto toplesnya saat berada di pantai.

Belum jelas apakah foto tersebut yang akan dipakai untuk edisi majalah Playboy atau bukan. Atau bahkan bisa jadi Nikita sama sekali tidak melakukan pemotretan untuk Playboy? (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini