Sukses

Armand Maulana Keluhkan Dampak Negatif Internet dan Haters

Armand Maulana menilai banyak orang yang sudah menyalahgunakan fungsi teknologi, khususnya internet.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi tak hanya memberikan dampak positif bagi manusia. Ada juga sisi negatif yang muncul ketika teknologi disalahgunakan. Hal itu yang sedang dikeluhkan Armand Maulana.

Vokali band GIGI menilai banyak orang yang sudah menyalahgunakan fungsi teknologi, khususnya internet. Ditambah lagi, kemunculan haters semakin memperkeruh masalah.

Lagu Andai milik GIGI sudah ada di lapak-lapak CD bajakan, padahal lagu tersebut baru saja dipromosikan.

"Yang saya sedihkan, sisi negatif dari berkembangnya internet. Haters mulai menjelek-jelekan, pokoknya makin negatif atmosfernya," ujar Armand Maulana di Jakarta baru-baru ini.

Kemudian, Armand menilai remaja sekarang punya kecenderungan menyebar informasi tanpa mengecek kebenarannya. Tak heran, berita kecil yang negatif bisa berubah menjadi besar karena disebarkan secara masif melalui internet.

"Saya ngomong ke siapapun. Sekarang ini sudah nggak punya protes, kerjakan saja. Kabar dari satu orang bisa menyebar ke banyak orang," terang pelantun 11 Januari ini.

Liputan6.com

Oleh karena itu, Armand mengimbau remaja Indonesia untuk memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada dengan melakukan hal-hal positif.

"Kalau idenya bagus dan membangun, dari 10 orang bisa jadi melebar ke 100 orang, nggak apa-apa. Dari komunitas kecil digabungkan menjadi kekuatan yang besar. Pokoknya jangan banyak protes, kerjakan yang positif," kata Armand Maulana. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini