Sukses

Perlengkapan Dasar Untuk Sambut Lahirnya Sang Buah Hati

Beberapa daftar kebutuhan dasar yang harus Anda siapkan dan beli sebelum bayi lahir.

Liputan6.com, Jakarta Menantikan kelahiran sang buah hati merupakan momen yang paling dinantikan setiap orang tua. Bagi Anda pasangan suami istri yang baru menikah ini menjadi sesuatu yang baru karena anak tersebut akan menjadi anak pertama Anda.
Berbagai persiapan sebaiknya sudah Anda lakukan dari jauh-jauh hari. Anda bisa mulai dengan mencicil perlengkapan tersebut satu per-satu.

Simpan uang Anda untuk kebutuhan yang lain, jangan sampai tergoda dengan perlengkapan yang lucu-lucu sehingga membuat Anda jadi memborong semuanya.

Sebelum belanja Anda seharusnya sudah memiliki daftar kebutuhan yang wajib dan mendasar Anda beli sebelum bayi lahir.
Bingung? Berikut ini beberapa perlengkapan yang bisa Anda masukkan dalam daftar belanja:

1. Baju Bayi dan Celana Bayi

Ini perlengkapan yang wajib ada dan Anda beli. Pilih baju bayi  yang nantinya juga bisa dipakai bayi laki-laki atau perempuan.

Belilah baju yang ukurannya 1 nomor lebih besar dari ukuran sebenarnya.

Baju berlengan pendek dan berlengan panjang juga harus Anda siapkan agar bisa digunakan di segala kondisi.Pilih bahan yang tidak panas agar tetap nyaman digunakan si kecil.

Hindari juga baju dengan gambar yang jahitannya menembus hingga ke dalam karena pasti tidak nyaman dipakai oleh si kecil.


2. Kaos Kaki, Sarung Tangan, dan Topi

Kaos kaki, sarung tangan dan topi ini dipakai untuk menjaga agar bayi tetap dalam kondisi hangat. Pilih bahan yang pas dan nyaman untuk si kecil. Sediakan perlengkapan ini dengan jumlah yang cukup banyak karena akan dipakai sehari-hari.

3. Perlengkapan Tidur

Beberapa bulan sebelum bayi lahir, Anda tentu harus menyiapkan tempat tidur bayi atau ranjang. Pilihlah yang bisa melindungi bayi, seperti dari segi keamanan. Siapkan juga perlak, bantal, sprei, selimut dan tentu saja pakaian hangat. Untuk perlak, siapkan minimal 5 buah.

4. Perlengkapan Mandi

Struktur kulit bayi dengan orang dewasa mempunyai struktur kulit yang berbeda. Tentu perlengkapannya juga berbeda. Untuk keperluan mandi, Anda wajib mempersiapkan waslap, handuk, sabun, sampo, ember mandi, hair lotion, baby lotion, baby oil, bedak baby, dan perlengkapan lainnya.

Sudah siap menjadi orang tua terbaik bagi anak Anda? Maka mulai siapkan kebutuhan dasarnya dengan mudah, berkualitas, dan cepat hanya di bukalapak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini