Sukses

Usai Kuliah di Inggris, Gita Gutawa Pilih Fokus Bermusik

Gita sendiri baru saja mengeluarkan proyek album dengan mengajak anak-anak yang memiliki talenta musik.

Liputan6.com, Jakarta Setelah 4 tahun menimba ilmu Sarjana dan Master-nya di Inggris, penyanyi Gita Gutawa memilih untuk kembali ke dunia yang membesarkan namanya, musik. Lulusan London School of Economics and Political Science, LSE Inggris ini ingin fokus di dunia musik. 

“Setelah empat tahun kuliah, kini aku kembali. Aku akan fokus pada musik,” jelas Gita di Studio Solo Radio FM, Solo, Kamis (22/10/2015). 

Gita sendiri baru saja mengeluarkan proyek album dengan mengajak anak-anak yang memiliki talenta musik, Di Atas Rata-Rata (DARR) 2. Setelah merampungkan album, Gita juga mengeluarkan single yang diambil dari album The Next Chapter. 

Gita Gutawa usai siaran di Radio Solo (Reza Kuncoro)

“Nama singlenya Rumahku. Itu sebenarnya lagu yang ada di albumku tahun 2014 kemarin. Single baru rilis kemarin,” ujarnya. 

Gita menceritakan jika latar belakang menciptakan lagu itu tak jauh dengan keberadaan Gita yang sedang berada di Inggris. Ia merasakan rindu dengan kampung halamannya. 

Gita Gutawa usai siaran di Radio Solo bersama dengan fansnya (Reza Kuncoro)

“Itu lagu terinspirasi waktu home sick. Yaaa...secara phisically, emang rumah itu adalah home bukan sekadar house. Rumah yang bisa memberikan kenyamanan. Dan makna dari rumah itu bukan sekadar bangunan, tetapi bisa juga keluarga,” pungkasnya.
(Reza Kuncoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.