Sukses

Melly Goeslaw Kesulitan Bikin OST AADC? 2

Kesuksesan film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?) di awal 2000-an, tak lepas dari jasa Melly Goeslaw.

Liputan6.com, Jakarta Kesuksesan film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?) di awal 2000-an, tak lepas dari jasa Melly Goeslaw. Dengan adanya original soundtrack (OST) yang bagus, membuat film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra itu meledak.

Kali ini, seiring bergulirnya proyek film AADC? 2, Melly kembali dipercaya menggarap OST untuk kedua kalinya. Istri Anto Hoed itu mengaku hampir tak percaya mendapat kehormatan besar itu.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed

"Waktu itu Mira (Lesmana) telepon Mas Anto, lalu saya diberi tahu katanya mengisi OST lagi. Sempat nggak percaya. Aku baru percaya pas mereka datang ke rumah. Alhamdulillah terlibat lagi," ungkap Melly Goeslaw di Jakarta baru-baru ini.

Namun, diakui Melly, proyek keduanya ini dianggap lebih sulit. Pasalnya, ia seolah dituntut membuat lagu yang lebih baik ketimbang hits AADC? 14 tahun silam. Alhasil, Melly dan Anto sempat mengganti beberapa lagu yang dianggap kurang memuaskan.

Melly Goeslaw

"Kali ini diskusinya lebih banyak. Karena AADC? yang pertama sangat fenomenal, baik di film dan soundtrack-nya juga. Kita sudah ada lima lagu. Cuma satu lagu treatmennya beda dengan yang dulu. Kita nggak mau sama banget kayak dulu, tapi baunya masih sama kayak dulu. Ini lebih susah dan menantang," ungkap Melly Goeslaw.

"Terutama Mas Anto dari musiknya. Di tengah penggarapan ada tiga lagu, tapi yang satu saya batalkan. Karena kurang puas. Saya penginnya buat yang terbaik lah," sambung pelantun Bunda.

sumber foto: Instagram Dian Sastro Wardoyo

Meski begitu, Melly optimis OST AADC? 2 bisa lebih baik. Ia pun sempat melakukan riset guna menyebarkan lagu-lagunya ke pasar luas.

"Saya harus yakin lebih bagus, saya bikin riset kecil-kecilan. Jadi pasarnya sekarang kan iTunes, saya cari lirik dan melodi yang sesuai dengan karakter mereka di film, tapi harus masuk juga di pasar," tutur Melly Goeslaw. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini