Deretan Wanita yang Pernah Dekat dengan Farhat Abbas

Oleh Aditia Saputra pada 21 Okt 2015, 17:10 WIB
Diperbarui 21 Okt 2015, 17:10 WIB
Farhat Abbas
Perbesar
Farhat Abbas [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Liputan6.com, Jakarta Nama pengacara flamboyan Farhat Abbas memang selalu menuai sensasi. Terutama dengan kehidupannya bersama para wanita. Yang terbaru adalah ketika dirinya memutuskan untuk meninggalkan Regina, yang juga mantan juru bicaranya. Padahal dulu, Farhat rela berseteru dengan Nia Daniaty untuk bisa dekat dengan Regina.

Menilik ke belakang, beberapa wanita yang pernah dekat dengan Farhat. Semua wanita yang dinikahi Farhat terjadi secara siri. Maklum saja, Farhat memang masih menyandang suami Nia Daniaty. Pernikahan sirinya pun berakhir dengan perpisahan.

Liputan6.com mencatat beberapa nama yang pernah hadir di hati Farhat. Siapa sajakah mereka, berikut di antaranya

 

Baca juga:

Selain Anggita Sari, Artis-artis Ini Juga Ngaku Jadi PSK

Artis-artis Ini Ngaku Lakukan Operasi Plastik

10 Artis Terkenal Ini Suka Sekali Naik Ojek

Artis-artis Ini Sudah Dilirik Pria Meski Belum Resmi Menjanda

4 Selebritis Ini Pilih Pindah Kewarganegaraan Keluar Indonesia

6 Artis Ini Ganteng-ganteng Kok Jomblo?

HUT TNI, Ini Artis-artis yang Bersuamikan Tentara

5 Adik Seleb yang Siap Gantikan Popularitas Kakak

 

2 dari 6 halaman

Rita Krisnawati

Rita Krisnawati
Perbesar
Rita Krisnawati istri siri Farhat Abbas

 

Farhat pernah menikah dengan wanita bernama Rita Tresnawati. Pernikahan digelar di kota Bandung 8 Februari 2001 secara siri. Dari pernikahan itu, lahir seorang anak bernama Gusti Reyhan Gibayus. Namun pernikahan keduanya berakhir dengan perceraian pada 28 Februari 2002 lalu.

Tak lama setelah bercerai, Farhat menikah dengan Nia Daniaty pada 21 Maret 2002. Karena Farhat menikah dengan mengaku sebagai seorang perjaka, Rita pun muncul dan berkoar 4 bulan setelah Farhat dan Nia menikah.
Rita juga meminta pengakuan sang pengacara terhadap buah pernikahan mereka, Gusti Reyhan. 

Saat itu, Farhat mengaku jika dirinya merasa tidak memiliki anak dari hubungannya dengan Rita. Ajakan tes DNA Rita untuk membuktikan bahwa Gusti adalah anak mereka ditolak oleh Farhat.  Farhat mengungkap  jika Gusti adalah anak Rita dari pernikahan terdahulu. Saat dinikahi Farhat,  status Rita Trisnawati adalah Janda 3 Anak.

 

3 dari 6 halaman

Melani Sukmawati

[Bintang Farhat Abbas dan Melanie Sukmawati
Perbesar
Farhat Abbas dan Melanie Sukmawati (via istimewa

Seakan tak kapok melakukan pernikahan siri, Farhat Abbas kembali melakukannya. Pada 25 November 2004 lalu, Farhat menikah seorang wanita bernama Melani Sukmawati atau biasa disapa Lala. Dari pernikahannya lahir seorang anak yang diberi nama Kaluna Noer Khalifah.

Pernikahan keduanya memang sempat tak tercium publik. Namun, akhirnya Lala buka suara karena dirinya merasa frustasi menghadapi ancaman dan teror dari pihak Farhat Abbas. Apalagi, semenjak dirinya buka suara, teror pun semakin menjadi-jadi.

“Aku menganggap semua yang dia tuduhkan itu adalah risiko dari masa laluku. Tadinya aku berpikir, setelah tak lagi menjadi istrinya, masalah ini selesai. Aku bisa tutup buku dan memulai hidup baru. Tapi ternyata memang harus begini dulu jalannya untuk maju kedepan,” ujar Melani.

Bantahan yang dikatakan oleh Farhat ternyata dipercaya oleh Nia Daniaty. Nia bahkan ikut membela sang suami.

Nia sendiri sepertinya membela sang suami dengan mengatakan jika rumah tangganya tengah dilanda keretakan.

"Yang saya tahu, suami saya tidak ada seperti itu. Tidak kelihatan terjadi perubahan apapun pada diri suami saya. Sikapnya juga masih seperti biasa kepada saya dan anak-anak. Saya pikir hal itu tidak benar. Mungkin ada orang-orang tertentu yang ingin menjatuhkan atau tidak senang dengan kebahagiaan kami. Rumah tangga kami baik-baik saja," kata Nia kala itu.


4 dari 6 halaman

Ani Muryadi

Farhat Abbas dan Ani Muryadi
Perbesar
Farhat Abbas dan Ani Muryadi

Reda gosip dengan Lala, Farhat Abbas kembali diberitakan sudah menikah dengan wanita bernama Ani Muryadi. Farhat diketahui sudah berpoligami dari Nia Daniaty. Pernikahan dilakukan di kediaman Ani di Lebak bulus pada 19 Mei 2005.

"Saya tidak ada berkepentingan apapun kecuali untuk memberitahukan sejauh mana yang saya tahu dan saya saksikan sendiri, supaya semuanya menjadi jelas dan tidak ada kebohongan. Sejak pertemuan itu orang Farhat langsung SMS dan telepon-teleponan bilang dia senang dengan Ani," kata Retno, kerabat Ani.

Retno mengatakan, Ani dan Farhat belum pernah kenal sebelumnya. Ia membantah dugaan wartawan yang mengatakan Ani dan Farhat sudah berpacaran sebelum Farhat dan Ani menikah. Menurutnya, pertemuan pertama antara Farhat dan Ani terjadi di pesta ulang tahun itu. "Dan Mbak Nia juga sudah tahu bahwa Farhat senang dengan kakak saya", ujarnya.

Sejak pertemuan itu lah, menurut Retno kisah asmara antara Farhat dan Ani mulai terjalin. Hubungan itu bisa terjadi karena Farhat mengatakan kepada Ani bahwa Nia sudah mengetahui hubungan tersebut.

"Sampai suatu saat Farhat mengajak Ani menikah, ia juga bilang kalau Nia sudah tahu," kata Retno. Menurut Retno, kakaknya itu mau berpacaran dengan laki-laki yang serius dan mau menikahinya dan ternyata Farhat melakukan.

Nia sendiri kecewa dengan apa yang dilakukan Farhat. Apalagi pernikahannya itu dilakukan dengan mengatasnamakan dirinya. "Saya sangat kecewa kayaknya memang hal itu terjadi. Saat ini mau marah sedih bercampur jadi satu. Saya tak pernah memberikan ijin suami berhubungan apalagi menikahi oleh perempuan," ujar Nia kala itu.


5 dari 6 halaman

Nia Daniaty

Nia Daniati
Perbesar

Pernikahan Farhat Abbas yang paling terbuka mungkin hanyalah dengan penyanyi Nia Daniaty. Nia yang 12 tahun lebih tua dari Farhat Abbas menikahi Nia di tahun 2002 dan menganggap usia tidaklah menjadi masalah.

Namun pernikahannya dengan Farhat memang sempat dijalani Nia dengan berbagai persoalan. Saat ketahuan sudah menikah kembali dengan Ani Muryadi pun Farhat sempat diultimatum Nia apakah akan memilih dirinya atau Ani.

“Saya tak pernah mau dipoligami, jadi Farhat harus memilih yang terbaik dan saya masih kasih kesempatan kepada suami. Kembali saya tegaskan, kalau saya masih memberikan kesempatan kepada Farhat untuk memilih saya atau Ani,” ujarnya.


6 dari 6 halaman

Regina

Regina dan Farhat Abbas
Perbesar
Regina dan Farhat Abbas

Pernikahan terbaru yang dilakukan Farhat di tahun 2015 adalah dengan mantan juru bicaranya Regina. Pernikahan diam-diam itu dilakukan secara siri. Hebohnya, dari video yang beredar, Farhat memberikan mahar berupa mobil mewah dan juga apartemen seharga Rp 2 miliar.

Sampai akhirnya pernikahan keduanya tidak bertahan lama. Permasalahannya, Farhat diduga telah melakukan kumpul kebo seperti dituduhkan oleh Regina. Merasa tak terima, Farhat pun memilih untuk berpisah.

Bahkan, keduanya pun terlibat perseteruan dan saling membongkar aib masing-masing. Farhat bahkan mengaku tak mempersoalkan atas mahar yang diberikannya kepada Regina. “Nggak masalah saya beri mobil dan bangunan anggap saja itu rezekinya,” ujar Farhat.

Namun Regina kembali balik menyindir jika rumah yang diberikannya merupakan rumah lamanya. “Rumah itu memang saya beli dari tahun 2007 sebelum saya menikah dengan pasangan saya, tetepi memang benar Farhat yang membantu renovasinya, sah sah aja ya kalau nggak mau ngeluarin modal ya jangan menikah,” jawab Regina.

Lanjutkan Membaca ↓