Sukses

Konser Voice of Children Himpun Rp 2,3 Miliar demi Anak Indonesia

Konser Voice of Children sukses digelar sSelama 1,5 jam konser, penonton diberi suguhan musik istimewa (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta Konser Voice of Children: Listen with Love berlangsung sukses. Pagelaran musik yang bertujuan untuk menggalang dana bagi anak yang tidak memiliki akta lahir ini berhasil menghimpun dana hingga Rp 2,3 miliar.

Selama 1,5 jam konser, penonton diberi suguhan musik istimewa dari musisi papan atas seperti Agnez Mo, Titiek Puspa & Duta Cinta, Gita Gutawa, Piyu dan Kikan. Tak hanya itu, setiap artis diberi kesempatan untuk melakukan lelang yang hasilnya akan disalurkan oleh organisasi PBB bagian pengungsian, United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan Dompet Dhuafa.

Titiek Puspa saat tampil dalam konser Voice of Children sukses digelar selama 1,5 jam konser, penonton diberi suguhan musik istimewa (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Acara rutin yang disiarkan SCTV ini mendapat tanggapan positif dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok ini sempat memberikan sedikit sambutan.

"Saya kira di dunia ini sudah tanpa batas. Menjadi bangsa jangan jadi egois, kita harus ikut berpartisipasi dalam melindungi anak-anak. Sehingga di seluruh dunia ini (anak-anak) sama dan sejajar," kata Ahok di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (17/10/2015).

Konser Voice of Children sukses digelar selama 1,5 jam konser, penonton diberi suguhan musik istimewa (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Lucunya, dalam kesempatan itu Ahok sempat menyentil semua gubernur dan bupati di seluruh Indonesia. Ahok menyebut seharusnya elite tinggi daerah itu malu dengan diselenggarakannya acara amal untuk memberi bantuan kepada anak yang tidak memiliki akta kelahiran.

"Untuk bupati dan gubernur di Indonesia, Anda patut malu dengan adanya acara ini. Menurut saya untuk masalah akta kelahiran ini keterlaluan, harusnya semua daerah bisa memberikan gratis. Saya mengimbau semua yang hadir, memberi itu jauh lebih baik daripada menerima," ucapnya.

Konser Voice of Children: Listen with Love dibuka lewat penampilan ciamik Gita Gutawa. Dalam kesempatan itu, putri Erwin Gutawa itu turut melelangkan 1.000 buku yang berhasil dihimpunnya. Dalam lelang, 1.000 buku Gita dihargai Rp 600 juta untuk disumbangkan.

Konser Voice of Children sukses digelar sSelama 1,5 jam konser, penonton diberi suguhan musik istimewa berhasil mengumpulkan dana Rp 2,3 Miliar untuk anak Indonesia (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Gaun milik Putri Indonesia 2013 Whulandary Herman pun melengkapi malam lelang dengan harga Rp 10 juta. Hingga akhirnya, pelelangan mencapai angka Rp 2,3 miliar lebih.

Ini kali kedua penggalangan dana yang digagas istri Dubes Norwegia untuk Indonesia, Madam Noor Sabah Nael Traavik dihelat. Pada tahun sebelumnya, Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 500 ribu.

Konser Voice of Children disiarkan secara live delay oleh SCTV pada pukul 22.30 - 00.00 WIB. Beberapa artis papan atas ikut memeriahkan konser amal tersebut, antara lain Agnez Mo, Titiek Puspa & Duta Cinta, Gita Gutawa, Darr 2, Piyu, Kikan, dan Raline Shah. (Ras/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini