Sukses

Syahdu, Gita Gutawa Jadi Pembuka Konser Voice of Children

Gita Gutawa tampil menyanyi bareng dengan grup vokal Di Atas Rata-Rata.

Liputan6.com, Jakarta Gita Gutawa membuka konser Voice of Children: Listen With Love di Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (17/10/2015) malam. Konser ini ditujukan untuk menggalang dana bagi pengungsi anak-anak dunia dan anak-anak Indonesia yang belum memiliki akta kelahiran.

Gita tampil cantik dengan balutan busana putih hitam. Bersama anak didiknya di grup vokal Di Atas Rata-Rata (DARR 2), Gita sukses membuka konser dengan syahdu lewat lagu Tak Perlu Keliling Dunia, lagu soundtrack film Laskar Pelangi.

Gita Gutawa [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Uniknya, jauh beberapa hari sebelum konser, Gita Gutawa sempat melakukan tantangan untuk mengumpulkan 1.000 buku yang akan ia sumbangkan. Sebagai kompensasi, putri Erwin Gutawa itu rela menyanyi di konser Voice of Children tanpa dibayar alias gratisan.

"Alhamdulillah malam ini sudah terkumpul 1.000 buku dan 1.000 harapan-nya. Jadinya (menyanyi) gratis. Senang sekali malam ini aku bisa melihat semangat masyarakat Indonesia ternyata besar dan punya kepedulian tinggi untuk anak-anak," ucap Gita Gutawa di atas panggung.

Tak hanya itu, Erwin Gutawa pun tak mau kalah. Demi memeriahkan konser amal ini, Erwin rela untuk bermain bass. Ia berkolaborasi memainkan instrumen lagu Doo Be Doo.

"Sudah lama nih nggak main bass. Khusus malam ini saya main. Terkumpulnya 1.000 buku mengartikan begitu banyak semangat dan harapan. Kami mendukung dan memberi penghargaan kepada masyarakat Indonesia yang peduli dengan anak-anak," ujar Erwin Gutawa.

Ini kali kedua penggalangan dana yang melibatkan organisasi PBB untuk pengungsi, United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR) dan Dompet Dhuafa dilaksanakan. Pada tahun sebelumnya, Indonesia berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 500 ribu.

Konser Voice of Children disiarkan secara live delay oleh SCTV pada pukul 22.30-00.00 WIB. Beberapa artis papan atas ikut memeriahkan konser amal tersebut, antara lain Agnez Mo, Titiek Puspa & Duta Cinta, Gita Gutawa, Darr 2, Piyu, Kikan, dan Raline Shah. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini