Sukses

Di Turki, Ray Sahetapy Pamer Batu Akik

Demam batu akik yang mendera masyarat Indonesia coba dimanfaatkan artis senior Ray Sahetapy.

Liputan6.com, Jakarta Demam batu akik yang mendera masyarat Indonesia coba dimanfaatkan artis senior Ray Sahetapy. Mantan suami Dewi Yull itu memamerkan batu akik koleksinya kala ia syuting film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki, belum lama ini.

Terlibat film itu membuat Ray harus tinggal selama tiga minggu di Turki. Nah, kesempatan ini dipakai Ray untuk pamer batu akik ke warga Turki. Dia membawa dua batu dari tanah Nusantara.

Para bintang film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki seperti Dikta Wicaksono, Ray Sahetapy, Tistha Nurma, Ramon Y. Tungka dan Vicky Shu. [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

"Saya bawa dua batu. Satu dari Pacitan, dan satunya dari Sulawesi. Sojol namanya," kata Ray di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (11/10/2015).

Niatan Ray Sahetapy cuma satu, yakni supaya masyarakat luar negeri tahu bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang tak kalah hebat dengan negara lain. Ray makin bangga ketika banyak masyarakat Turki yang kagum dengan batu akik yang ia bawa.

Dikta Wicaksono, Tistha Nurma dan Ray Sahetapy saat di Turki di sela-sela syuting film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki. [Foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com]

"Banyak yang tanya, kalau mau beli batu ini di mana? Saya bilang di Indonesia. Saya jelaskan kalau batu ini punya aura tersendiri. Makanya mereka pada tertarik," pungkas Ray Sahetapy.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.