Sukses

Syuting di Turki, Dikta Wicaksono Kaget Air Putih Rp 40 Ribu

Banyak pengalaman menarik dan unik yang diperoleh Dikta, vokalis Yovie & Nuno, kala syuting di Turki.

Liputan6.com, Jakarta Banyak pengalaman menarik dan unik yang diperoleh Dikta Wicaksono, vokalis Yovie & Nuno, kala syuting untuk film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki. Di film itu, Dikta dan kru harus syuting selama tiga minggu di berbagai kota di Turki.

Salah satu pengalaman yang diingat Dikta ialah ketika dia membeli air putih kemasan, seperti yang banyak dijual di Indonesia. Harga air putih di sana sekitar Rp40 ribu per botol.

Baca juga: Syuting di Turki, Pradikta Wicaksono Rindu Kebab Jakarta

Dikta Wicaksono dan Tistha Nurma (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

"Di sana itu air putihnya Rp 40 ribu lho. Lebih mahal dari wine. Mungkin karena pas kita ke sana cuacanya lagi panas ya," kata Dikta Wicaksono, di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (11/10/2015).

Selama syuting tiga minggu itu, Dikta memang berusaha memanjakan diri dengan kuliner khas Turki. Sayang, ekpektasi Dikta yang mengira makanan Turki memiliki bumbu yang kuat, ternyata salah. "Malah saya kangen kebab yang ada di Jakarta," jelas Dikta Wicaksono.

Baca juga: Begini Cara Pradikta Wicaksono Merebut Hati Tistha Nurma

Dikta Wicaksono dan Tistha Nurma (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

Film `Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki` berkisah tentang cinta remaja asal Indonesia yang bersemi di Turki. Meski 80 persen pengambilan gambar dilakukan di Turki, namun film ini penuh dengan nilai budaya lokal Indonesia.

"Kami ingin menunjukkan kalau budaya Indonesia sangat kaya. Makanya di film ini akan ada tarian Gending Sriwijaya dari Palembang. Bahkan, pemainnya memakai kostum dari serat emas asli," jelas Tity Hatta, produser Master Cinema yang memproduksi film ini. (Jul/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.