Sukses

Cerita Artis-artis yang Jualan Martabak

Para artis mengembangkan sayapnya selain menjadi artis.

Liputan6.com, Jakarta Berjualan makanan banyak dilakukan oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Salah satu makanan yang banyak dijual adalah martabak. Makanan tersebut memiliki rasa yang khas ketimbang makanan yang lain. Tak salah jika banyak masyarakat yang menjual martabak termasuk para artis.

Para artis ini memang melihat peluang banyaknya masyarakat yang menyukai martabak. Mereka pun tak malu menjual dan berbisnis martabak. Bahkan dengan nama besar mereka, bisnis yang dijalani pun terbilang laku.

Siapa sajakah mereka? Liputan6.com mencatat beberapa nama di antaranya.

Baca juga:

10 Artis Terkenal Ini Suka Sekali Naik Ojek

Artis-artis Ini Sudah Dilirik Pria Meski Belum Resmi Menjanda

4 Selebritis Ini Pilih Pindah Kewarganegaraan Keluar Indonesia

6 Artis Ini Ganteng-ganteng Kok Jomblo?

HUT TNI, Ini Artis-artis yang Bersuamikan Tentara

5 Adik Seleb yang Siap Gantikan Popularitas Kakak

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Luna Maya

Usai membuka bisnis online fashion, artis Luna Maya juga bersiap untuk membuka sebuah bisnis baru dalam dunia kuliner. Mantan kekasih Ariel Noah itu akan menjalani wirausaha dengan berjualan martabak dan es krim.

“Sekarang sedang dalam tahap persiapan pembuatan bisnis es krim sama martabak," kata Luna kepada para wartawan.

Luna mengaku jika dirinya menyukai jenis makanan tersebut. Hal inilah yang membuat dirinya mau membuka usaha kuliner jenis ini.
“Aku suka sama keduanya. Kalau ngerjain sesuatu kan harus suka dan yakin dulu," katanya.

Luna merasa yakin martabak yang akan dijualnya nantinya memiliki rasa berbeda dari martabak lain. "Saya punya topping sendiri dong. Rasanya beda lah," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Pangky Suwito

Setelah tak aktif lagi dalam dunia keartisan, aktor senior Pangky Suwito memilih menggeluti bisnis kuliner, tepatnya martabak khas Bangka. Suami Yati Octavia ini pun mengaku serius menjalani bisnis martabak ini. Sebab, sebelum memulai usahanya tersebut, Pangky selalu nongkrong di sebelah tukang martabak di beberapa kawasan Jakarta.

“Saya sudah survei selama setahun, saya tongkrongin tuh tukang martabak di Jakarta. Biasanya malam Minggu kan ramai tuh. Dari situ saya belajar bisnis ini karena jualan martabak sangat menguntungkan," ujar Pangky.

Pangky mengatakan jika martabak memang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, bisnis martabak yang dibukanya berbeda dengan kebanyakan martabak yang sudah ada.

“Saya membuatnya dengan rasa green tea dan gandum, supaya nggak bikin gemuk. Selain itu ada semacam pilihan cokelat,” pungasnya.

 

4 dari 5 halaman

Rio Dewanto

Rio Dewanto juga ikut-ikutan membuka gerai makanan martabak.  Suami dari aktris cantik Atiqah Hasiholan ini menjual martabak setelah bisnis yang dijalani sebelumnya laku dan ramai.

“Awalnya waffle gue punya resep waffle asin, dan kebetulan gue juga suka kopi, ya udah akhirnya di Filosofi Kopi gue ngurusin kitchen, tempatnya di Melawai," kata Rio.


Melihat gerai makanannya ramai pengunjung tentu memberi kepuasan tersendiri bagi Rio. Namun ternyata Rio masih ingin mengembangkan bisnisnya dengan membuka gerai martabak.

Rio mengungkapkan bahwa martabak adalah salah satu makanan favoritnya saat berbuka puasa. Karena itu memiliki bisnis martabak adalah salah satu angan-angannya sejak lama.

"Karena gue suka banget martabak dan biasanya pas puasa gue suka beli tuh martabak buat buka puasa. Jadi seperti yang udah gue bilang, gue bakal bikin bisnis yang bener-bener gue suka dan sesuai passion gue," tutupnya.

5 dari 5 halaman

Pak Tarno

Komedian dan pesulap Pak Tarno punya cerita yang berbeda. Ceritanya, sebelum sukses seperti saat ini, Pak Tarno mengaku pernah berjualan martabak.

“Saat pertama kali ke Jakarta, saya nggak punya kerjaan, lalu balik ke kampung. Seminggu kemudian ke Jakarta lagi dan jualan martabak,” kata Pak Tarno.

Dari berjualan martabak lah Pak Tarno memamerkan keahlian sulapnya yang lucu. Saat menjual martabak, ia sering memperomosikan keahlian sulapnya pada anak-anak.

"Anak-anak waktu itu kalau habis beli martabak saya janjikan ada permainan sulap. Jadi anak-anak suka dan banyak kumpul. Jadi martabak laku,” ujarnya.

Berbekal sedikit keahlian bermain sulap, ia akhirnya memberanikan diri ikut ajang pencarian bakat "The Master". Meski tak menang sebagai juara, namun, karena tingkah kocaknya saat memainkan sulap, Pak Tarno akhirnya menjadi sorotan. Dari situ, ia sering kebanjiran tawaran tampil di acara televisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.