Sukses

Alasan Cut Memey Khitankan Anaknya Usia 3 Tahun

Saat prosesi khitan, Cut Memey bercerita kalau Nathan pun sempat berontak kala jarum akan disuntikan padanya.

Liputan6.com, Jakarta Anak Cut Memey, buah pernikahan dengan Paul Rowler, baru berusia tiga tahun. Namun, mereka memutuskan untuk mengkhitankan Nathan. Bukan tanpa alasan Cut Memey menyunat kemaluan anaknya tersebut.

"Kebetulan lubang kulitnya agak sedikit kecil. Jadi alasannya ada dua, karena sunah rasul dan kesehatan. Setelah dikhitan, tadi lihat kulitnya (yang sudah dipotong) ternyata banyak kotoran di dalamnya," kata Cut Memey, di Rumah Sakit (RS) Bunda, Menteng, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Cut Memey. Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com

Saat prosesi sunat, Cut Memey bercerita kalau Nathan pun sempat berontak kala jarum akan disuntikan padanya. Makanya, khitanan dilakukan di luar ruangan.

"Tadi sudah siap-siap dikhitan di dalam ruangan. Tapi karena heboh, takut mengganggu pasien lain makanya prosesinya di luar ruangan. Jadi bukannya ditelantarkan ya," tambahnya. 

"Nathan tadi harus puasa, karena akan dibius, cek darah, dilihat ada pembekuan atau nggak. Mungkin karena itu dia bawaannya marah-marah. Untuk menenangkannya, aku ajak dia main dulu biar senang, dan lupa ternyata nggak juga," lanjut Cut Memey.

Meski begitu, Nathan tak merasakan sakit kala disunat. "Aku melihat Nathan ini agak bisa menahan sakit. Dari dua bulan yang lalu aku sudah konsultasi sama dokter, dan memang harus dikhitan."

Pesinetron Siti Bling Bling mengaku sudah sejak lama berencana mengkhitankan buah hatinya. Ia pun sudah berkonsultasi dengan dokter ahli.

"Sebenarnya yang bagus itu mengkhitankan anak pas bayi, karena kulitnya bisa cepat recovery. Aku sudah observasi, baca-baca soal itu. Makanya sekarang aku khitankan Nathan," tandas Cut Memey.(Fac/Mer)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini