Sukses

Produser Film Sicario Dituntut Wali Kota Juarez

Gambaran Juarez, kota perbatasan AS-Meksiko di dalam film Sicario, membuat sang wali kota berniat menuntut para produser.

Liputan6.com, Los Angeles Film Sicario rupanya mengalami masalah berat karena ide produser yang kontroversial. Beberapa waktu, aktris Emily Blunt sempat mengaku adanya potensi adegan bugil yang melibatkan dirinya. Kini, Wali Kota Juarez menuntut pihak produser karena gambaran kota yang dipimpinnya.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (3/10/2015), gambaran dalam film Sicario terhadap kota perbatasan AS-Meksiko itu, membuat Wali Kota Enrique Serrano geram dan mengancam akan memboikot tim produksi film.

Film Sicario. (wired.com)

Sicario sendiri kosakata bahasa Spanyol yang berarti hitman atau pembunuh bayaran. Lokasinya yang berada di Juarez menjadi area perbatasan tanpa hukum yang membentang antara AS dan Meksico.

Di situ, seorang agen FBI idealis didaftarkan oleh petugas Satgas pemerintah elite untuk membantu perang melawan narkoba yang tengah meningkat. Serrano mengaku tidak bahagia dengan penggambaran kotanya di dalam film.

Menurut XHIJ-TV, Serrano mengatakan bahwa ia tidak menentang filmnya, namun lebih kepada memprotes cara produser menggambarkan kota yang dipimpinnya itu ketika muncul di layar lebar.

Film Sicario. (generationfilm.net)

Sang pemimpin mengklaim bahwa apa yang terjadi dalam film adalah bagian dari masa lalu kota dan ia sudah bekerja keras untuk membersihkan kota Juarez dari citra negatif itu.

Serrano juga menyampaikan kepada para wartawan bahwa ia mempertimbangkan untuk menuntut para produser film karena tetap memberikan gambaran kotanya sebagai tempat tanpa hukum.

Sutradara Sicario, Denis Villeneuve, mengatakan sebelumnya bahwa mereka harus melakukan syuting di New Mexico karena mereka hanya bisa mengambil gambar Kota Juarez melalui udara.

Melalui trailer Sicario, kita melihat tegangnya akting Emily Blunt yang terperangkap di dalam perang narkoba.

Diutarakannya, "Juarez masih menjadi salah satu kota paling berbahaya di bumi." Ia juga mencatat bahwa filmnya tidak berdasarkan pada kejadian nyata. "Film ini fiksi total. Ini seperti antisipasi - ini bisa saja terjadi tapi belum," katanya.

Sementara itu, adanya potensi adegan bugil dalam Sicario, diungkapkan oleh Emily Blunt saat diwawancarai Howard Stern dalam program radio Sirius XM milik Stern. "Satu adegan telanjang aslinya ada di sana tapi disingkirkan karena kami tidak setuju dengan itu," jelas Blunt.

Sicario tiba di bioskop AS sejak 2 Oktober 2015. Filmnya telah dibuka secara terbatas dan akan tayang di seluruh Amerika Serikat pada pekan mendatang, serta baru rilis di Meksiko pada 11 Desember 2015. (Rul/Adt)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.