Sukses

Nadine Chandrawinata dan Kevin Julio Rayakan Hari Batik Nasional

Nadine Chandrawinata dan Kevin Julio mengunggah foto mereka saat mengenakan batik, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta Rakyat Indonesia begitu antusias memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh setiap tanggal 2 Oktober. Media sosial pun diramaikan dengan unggahan foto mengenakan batik. Tak terkecuali di akun Instagram pribadi para artis Tanah Air.

Salah satunya Nadine Chandrawinata. Berbeda dengan para artis lainnya yang memakai batik, Nadine justru memperlihatkan foto saat sedang mencoba membuat batik tulis. Ia memamerkan kain yang seperti menjadi hasil karya.

Nadine Chandrawinata mengunggah sedang membatik. (foto: instagram.com/nadinechandrawinata)

"Selamat Hari Batik Nasional. Mari kita mengenal lebih (dalam) warisan budaya Indonesia," tulis Nadine Chandrawinata sebagai keterangan fotonya disertai tagar Harik Batik dan Batik Day.

Selain Nadine, tak ketinggalan Kevin Julio yang juga ikut meramaikan Hari Batik Nasional. Kevin Julio terlihat mengenakan celana pendek batik dipadukan jas abu-abu lengkap dengan kemeja serta dasi. Posenya pun begitu ceria hingga menimbulkan kesan lucu.

Kevin Julio memperlihatkan gayanya mengenakan celana batik. (foto: instagram.com/kevinjulio1993)

Kevin Julio pun menuliskan, "Happy Batik Day," sebagai keterangan fotonya disertai beberapa tagar terkait Hari Batik Nasional. Unggahan Kevin ini berbentuk gambar bergerak yang difokuskan kepada celana batik pendeknya.

Memang menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi rakayat Indonesia setelah UNESCO menetapkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi. Dari situlah, setiap 2 Oktober berbagai lapisan masyarakat mengenakan batik mulai dari pelajar hingga pejabat pemerintah. (Fir/Ade)

 

 

 

A video posted by #KJ (@kevinjulio1993) on


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini