Sukses

Kaname Ungkap Kesulitan Jadi Cosplayer Profesional di AFA ID 2015

Bahkan, tata rias, pakaian hingga pernak-pernik yang dikenakan Kaname sangat detail hingga sangat mirip.

Liputan6.com, Jakarta Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) menjadi gelaran bagi penikmati otaku atau pecinta kebudayaan Jepang, mulai dari musik hingga anime dan manga yang diadakan di Tanah Air setiap tahun. Kali ini, acara yang berlangsung 25 hingga 27 September 2015 di JiEXPO Kemayoran, Jakarta, diadatangi hampir ribuan orang.

Salah satu acara yang diminati pengunjung adalah cosplay. Cosplayer atau orang yang mengenakan kostum ala karakter anime kesayangan banyak yang unjuk gigi di pestanya otaku, sebutan pecinta anime (kartun buatan Jepang).

Baca juga: Cosplayer Warnai AFA 2013

Kaname saat menjadi Ichigo Kurosaki dalam anime Blech.

Di AFA ID 2015, cosplayer terkenal asal Jepang Kaname menjadi salah satu pengisi acara. Saat mengobrol di atas panggung, Kaname mengakui senang bisa mengapa penggemarnya di Indonesia.

Ia juga mengungkapkan kesulitannya dengan tata rias menjadi cosplayer. Kaname memang cosplayer profesional yang pernah meniru gaya Ichigo Kurosaki dari anime Bleach hingga Portgas D.Ace-nya One Piece.

Kaname dalam AFA ID 2015 menjadi karakter Mikoto Suoh [foto: Twitter]

Kaname berhasil membawa karakter fiksi di dunia anime itu menjadi nyata. Bahkan, tata rias, pakaian hingga pernak-pernik yang dikenakan Kaname sangat detail hingga sangat mirip.

Dalam AF ID tahun ini, Kaname menjadi karakter Mikoto Suoh dalam anime K. Kaname pun bertrasnformasi menjadi Mikoto Suoh dengan rambut merah yang menjadi ciri khasnya, serta rokok yang menempel di bibirnya.

Kaname berpose bersama penggemarnya di Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2015.

"Saya biasanya berdandan untuk bisa menyerupai karakter yang saya lakoni selama 16 jam. Jadi, seteleh acara selesai saya akan langsung tidur, tanpa membersihkan make-up yang masih menempel," ujar Kaname sambil tertawa mengungkapkan rahasianya.

"Jika ada event di keesokan hari, saya hapus make-up sebelumnya. Setelah itu, mulai lagi berkutat untuk membentuk make-up baru hingga harus senyata mungkin," tambah Kaname.

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini